Friday, December 24, 2010

My Brother's Wedding [2]

Ada yang kelupaan waktu akad nikah di Bandung itu. Jadi waktu acara sungkeman kedua mempelai pada ortu, kok tau-tau Fath keluar masjid ama Ankaa. Pas balik lagi, matanya dah merah berkaca-kaca gitu. Husnudzon dong kita, Fath begitu sayang pada Haikal, yang mana saudara ipar. Ternyata apa coba penyebab dia mewek sodara?
Aku bayangin waktu Ankaa sungkeman pas nikah
Hellooo.....masih berapa tahun lagi ituu??? Mending bayangin hari pertama Ankaa sekolah aja kalee, lebih realistis :D Yah begini deh kalo punya suami terlalu attached ke anaknya.

Fath nyampe Malang H-1, ga dapat cuti soale. Mendadak ada kebijakan, yang boleh cuti hanya yang merayakan Natal. Ya berhubung kami ga merayakan, ya ga cuti deh. Ndilalah pas Fath datang, Ankaa demam tinggi. Sampe hampir 40 derajat. Kayanya kecapean perjalanan darat itu ditambah entah apa lagi.

Jadi pas acara ngunduh mantu, aku udah pake kebaya, dirias segala macam, ya menyambut tamu sambil nggendong anak. Trus mendekam di kamar memastikan demamnya ga makin naik. Siapa pun yang menciptakan korset pasti ga pernah memperhitungkan bahwa suatu hari, akan ada ibu-ibu yang harus mengurus anak sakit sambil berkorset. Lagian, kenapa aku masih harus dikorset seeeh??? Katanya dah kurus, kok masih dikorset??? Dan meski demam, sempat-sempatnya ni bocah ngomentari dandananku:
Muka Ummi kok merah?
Yes my dear, it's called blush on....

Alhamdulillah acara ngunduh mantu sukses juga. Kelar acara, gunungan kerjaan susulan pun harus dihadapi dengan gagah berani. Demam Ankaa pun langsung turun. Tapi aku suruh dia tidur bareng ama Fath, yang udah ga tidur semalaman bantu-bantu. Dan kelar urusan beres-beres, Fath pun balik ke Bintaro.

Satu pertanyaan yang tersisa, kenapa sih perias itu demen banget cukur alis? Waktu acara di Bandung, aku dah wanti-wanti alisku jangan dicukur. Tetep aja dicukur, alasannya dirapiin dikit. Eh pas di Malang, dicukur lagi. Pas pake make up lengkap sih kelihatan baik-baik saja. Lha saiya kan sehari-hari ga dandan, jadi aneh banget. Ankaa aja sampe komentar:
Alis Ummi lucu
Sigh......

2 comments:

IbuDzakyFai said...

mau liat dunk alisnya lucu kayak apaan sie..xi xi xi

nYam said...

jangaaan....mukaku jadi aneh banget dah