Friday, April 29, 2011

Tiga Babi Kecil.....Versi Ankaa

Tahu dongeng Tiga Babi Kecil? Kalo belum, cek di sini ya *promosi*

Nah Ankaa tuh suka cerita itu. Tapi dah lama juga ga dibacain. Ada kali sebulan lebih, namanya juga anak-anak. Ganti-ganti dah dongengnya.

Kemaren, waktu lagi asyik ngatur alas tidur Fath (yes, Fath tidurnya melantai karena tuan putri kalo tidur kayak kitiran), Ankaa mendongeng lah tuh. Denger punya denger, ternyata ya si Tiga Babi Kecil. Tapi lho kok melenceng?

Summary-nya kurang lebih begini:

Anak babi pergi mencari kayu buat bikin rumah. Setelah rumahnya jadi, ada serigala datang. Setelah menggertak, akhirnya si anak babi dimakan serigala. Ibu babi sedih karena anaknya dimakan.


See? Mustinya kan endingnya si serigala yang dijebak beramai-ramai di rumah babi ketiga. Karena penasaran, Fath nanya tuh. Eh jawab Ankaa dong:

Ya ga masalah, kan anak babinya tiga. Ibu babi masih punya dua anak lagi. Lagian kalau serigalanya nggak makan, nanti serigalanya makan apa? Kan lapar, nanti serigalanya mati.


Hmm.....dia udah tahu hukum survival rupanya :D

No comments: