Kartini Cilik




Tanggal 21 April lalu, PG-nya Ankaa mengadakan acara Hari Kartini. Dress code-nya: pakaian daerah.

Pertama, menyewa baju daerah tuh opsi terakhir buat aku. Bayangan baju berbahan panas, trus ntar bocah cilik-ku di make up...mm...nggak deh ya kayanya. Lagian acaranya siang, kasihan kalo kepanasan dan ribet di bajunya. Fath juga kurang sreg. Jadi solusi instan muncul: blus putih dan rok batik.

Kedua, rok batik dan blus putih Ankaa dah kekecilan. Ternyata meski mungil, anak gw tumbuh ya ha ha ha.

Akhirnya hari Sabtu, lima hari sebelum hari H, aku hunting kain ke Mayestik. Rencana semula sih ke Cipadu aja yang deket. Eh Fath malah nyaranin ke Mayestik. Katanya sekalian nengok Mbah alias ibunya Bu Neni, owner kontrakan kami. Mbah kan udah sepuh banget trus tinggal sendirian di rumah yang guedeeee. Ya asal dikasih duit lebih buat hunting kain mah gpp. Males aja kalo ke Mayestik, dikelilingi kain-kain nan lucu, eh dompetnya tiris *matre mode ON*

Setelah dapat kain (ceritanya disingkat ya), mulai deh bikin rok. Kok nggak bajunya dulu? Karena di-SMS sama Bu Dewi yang isinya tawaran pinjeman kebaya katun. Horee....ga usah bikin. Udah bikinnya rok yang simpel, kok ya masih pake acara begadang yaa?

Dan inilah hasilnya Kartini cilik kami. Ga di make up, cuma bedakan tipis aja. Melihat Ankaa hari itu, rasanya terharu banget. Januari lalu, bocah ini masih sangat malu-malu. Dan hari itu, dia bernyanyi dengan lantang, cuma pas Indonesia Raya aja yang tutup mulut (nggak hafal soale). Dia berani jalan dan ingat harus hormat pada juri (ceritanya ada lomba fashion show juga yang diikuti semua siswa). Dia ga nangis, ga rewel, ga cranky.

I'm so proud of her.....

Comments

Popular posts from this blog

iwan fals di minggu pagi

Dear Manajemen Plaza Bintaro Jaya,

RS Melati Husada