Liburan: Hari Transportasi :)

Kamis pagi, ngobrol ama Fath. Long wiken ini mau ke mana, secara baru gajian dan liburan pulak. Awalnya mau ke Ragunan, tapi yakin dah bakal rame banget. Kita ke sana kan mau lihat hewan, bukan manusia :D Trus Fath nyeletuk, gimana kalo ke Cirebon? Toh naik kereta ke sana juga sebentar. Jalan-jalan aja. Tapi aku tolak karena yakin deh, tiketnya bakal susah dan kami juga belum cari-cari info di sana enaknya ke mana aja. Akhirnya diputuskan buat ke Planetarium TIM, yang mana udah pengen banget dari kapan tau.

Jam sembilan teng, berangkat naik motor ke Stasiun Pondok Ranji. Motor di titip di sana, trus naik Ciujung. Ruameeee bener. Kayanya semua orang mau belanja ke Tanah Abang deh. Ankaa kan digendong Fath. Kami berdiri di depan bangku bumil itu loh. Yang duduk di situ semua ibu-ibu, kecuali satu bapak-bapak muda. Cuek aja gitu dia duduk padahal di deketnya ada ibu-ibu manula. Grrhhh....Fath sih cuek-cuek aja gendong Ankaa, katanya sekalian latihan fisik buat kompetisi futsal minggu depan. Si bapak itu dikit-dikit ngeliat Fath yang gendong Ankaa, trus pura-pura tidur, yang mana cara klasik nan gagal, karena istrinya si bapak ngajak ngobrol terus he he he.

Nah pas kereta baru jalan, tau-tau lampu kereta nyala. Ankaa dong langsung nyeletuk:
Bi, lampunya dinyalain biar orang-orang nggak tidur ya?

Si bapak-bapak itu langsung melek lagi sodara...hua ha ha ha.....

Turun Stasiun Tanah Abang, lanjut naik Kopaja 502. Ini kopaja ride pertama-nya Ankaa. Komentar si bocah:
Bi, bis-nya kecil, jelek lagi ya

Ya nak, bis kecil nan jelek inilah angkutan ortumu sehari-hari. So enjoy it honey...:D

Turun di TIM dan....Planetarium tutup. Jedeeerrrr.....Pengumumannya cuma selembar kertas gitu aja.

Pengumuman yang menyesakkan itu...:(

Huhuhu....syediiih....Bukan cuma kami yang kecele. Entah ada berapa orang lagi yang datang dan akhirnya harus balik arah. Sempet kepikiran mau ke Museum Fatahillah, tapi takutnya tutup juga. Ya sut, sambil mikir mau ke mana, lihat mobil pemadam kebakaran dulu lah...


Serius, ini patung apaan ya? *kurang berjiwa seni*

Mau jadi petugas pemadam kebakaran, Nona?

Puas ngelihat mobil, jalan ke bagian belakang. Kayanya ada gedung baru yah? Dah luama banget ga ke TIM, terakhir pas Jiffest sebelum nikah :D Ankaa malah kesenengan lihat halaman nan luas. Udah deh, lari-larian sambil teriak-teriak terus ga bisa diem.

Pokoknya Ankaa mau jalan mundur!

Sempet mau ke Cipinang, rumah Om Erik. FYI, meski judulnya Om, tapi selisih umur ama Fath ga jauh. Eh si Om ditelpon ga bisa-bisa. Ya sut, makan siang dulu yuk. Nyoba ke Megaria, pengen es teler yang katanya enak itu. Ankaa ga mau naik kopaja, alasannya bosen. Deu, baru juga sekali. Akhirnya nge-bajaj lah kami. Dan ya namanya juga bajaj, ke mana dia belok, cuma si sopir dan Allah yang tahu, Hampir "ciuman" sama mobil lain. Udah deket banget. Fhew....Masuk parkiran Megaria dengan lutut gemetar.

Review dikit tentang makan siangnya. IMO, ayam bakarnya standar. Mungkin karena kami penggemar ayam bakar dengan bumbu yang melimpah ruah dan cenderung nyemek-nyemek. Jadi maunya yang daging ayamnya masih moist and juicy (nah lo, udah mirip review kuliner a la detikfood belum?). Dan si ayam bakar solo ini terlalu kering, trus nasinya agak pera. Kalo es telernya, better than most. Es teler kan ga peduli apa aja isinya, yang penting gula ama susunya harus royal (doh, a la detikfood lagi :D). Dan si es teler ini cukup baik hati ngasih gula dan susu. Sampe tetes terakhir, tetep manis. Yang jelas, ga bakal lagi deh pesen ayam bakar DAN es teler sekaligus. Eneg....Fath aja cuma sanggup ngabisin separo nasinya. Ankaa pesen bakso dan nyaris habis. Baksonya lumayan, kerasa lah dagingnya.

Kalo ada penemu pertama, adakah penemu kedua?


Ayam bakar....


...dan es teler


Selesai makan siang, aku usul buat ke Istiqlal aja. Pertimbangannya, KRL yang bakal kami naiki tuh yang jam tiga sore dari Stasiun Sudirman. Padahal jam baru menunjukkan pukul 12.30. Ya sut, yuk cari taksi aja deh, masih trauma ama bajaj.

Nyampe Istiqlal, hadoh rame bener ibu-ibu berbaju putih yaa. Pada abis pengajian di mana sih? Di Istiqlal, Fath dan Ankaa shalat, aku ngaso. Saya kan lagi "libur" he he he....Habis mereka shalat, ya sut, keliling deh. Ankaa seneng banget di masjid sebesar ini. Boleh lari-lari pulak, kan lari-larinya di koridor yang sepi ya, bukan di tempat shalat. Sekitar jam dua, kami keluar menuju Stasiun Sudirman. Taksi lagi, karena ga tau kalo dari pintu Al Fattah ke Sudirman harus naik bis apa he he he.....Di taksi, ni bocah dah kletuk-kletuk ngantuk. Eh begitu turun di Jl. Kendal (lewat pintu stasiun yang di bawah itu), langsung melek lek lek lek....

Meski di masjid, main sekolah-sekolahan jalan terus....Bu Guru Ankaa nyanyi Naik Delman

Jam tiga kereta datang dan syukur alhamdulillah kami naik dari Sudirman. Itu orang-orang yang naik dari Tanah Abang buanyak bener. Isinya kereta dah kaya sarden digepengin. Fath yang udah dapat duduk, harus rela berdiri karena banyak ibu-ibu bawa anak. Aku tetep duduk sambil mangku Ankaa yang mulai kletuk-kletuk pas kereta lewat Tanah Kusir.

Ndilalah nyampe Pondok Ranji, Ankaa seger lagi. Hueraan, ni krucil charging baterenya cepet bener sih? Mampir dulu di Cimory Dairy Shop, beli yogurt drink, beef luncheon, sama susu. Baru tahu kalo Cimory bisa delivery dan cuma di charge dua ribu rupiah sajah. Lain kali delivery aja deh daripada ke Cimory langsung.

Nyampe rumah, alhamdulillah Ankaa segar bugar lagi. Masih lanjut main tanpa henti. Ni anak kapan capeknya sih?

Ya memang tujuan lihat bintang gagal, tapi tujuan utama yaitu jalan-jalan keluarga yang menyenangkan sudah tercapai. Murmer pulak. Coba ya, buat transport dan makan, total habis Rp 154.000 rupiah sajah. Boleh deh diulang lagi hihihi....

Comments

Windy said…
Waaa ke megaria mah makan di pondol nyam, es cendolnya seger kalah dah tuh warung sebelah, mana ga enak semuah tuh warung, asli ga enak SEMUAH..

baidewe tuh habis sekian diapus ajah, byk orang sensi hari gini :)) Usul sajoo..

btw planetarium dah bener dong ya, jd pengen kesana wiken, kapan hari kan masih dibenerin.

Popular posts from this blog

iwan fals di minggu pagi

Dear Manajemen Plaza Bintaro Jaya,

RS Melati Husada