Saturday, February 18, 2012

Ankaa 4 tahun 4 bulan

Udah lama banget ga cerita perkembangan Ankaa. Kapan itu lihat-lihat video waktu dia umur dua tahun, wei ni bocah yang dulu ngomongnya masih ah uh eh sekarang udah pinter debat aja gitu. Antara menyebalkan dan menggelikan, sebenarnya :D

Hafalan surat pendek sudah tambah banyak. So far dia udah apal Al Fatihah, An Naas, Al Falaq, Al Ikhlas, Al Kautsar, At Tiin (ini malah yang pertama dihafal), Al Lahab, Al Kaafirun. Dan yang kadang lupa kadang ingat tuh Al Maa'uun, Al Quraisy, sama Al Fiil. Tinggal emaknya nih yang masih suka on off ngenalin huruf hijaiyah *efek samping sakit...berdalih :D*

Trus kadang kalo ngomong agak tersendat, dan setelah browsing-browsing plus baca buku, masih wajar karena belum umur 5 tahun. Kayanya sih di otaknya mau ngomong apa, cuma lidahnya belum secepat otak. Mungkin perlu ditambah RAM buat lidah kali ya *lu kate PC?*

Dan sekarang dia jago debat. Kalo kita ngomong, adaaaa aja sanggahannya. Kayanya setiap bocah emang bakat jadi pengacara yah? Dan satu lagi, kayanya setelah tahu TK BM, Ankaa rada males masuk PG yang cuma tiga kali seminggu itu. Adaaa aja alasannya, yang capek lah, ngantuk lah, apa lah. Sampe pas udah seminggu pulang dari Bandung kapan itu, capek liat dinosaurus dijadiin alasan.

Efek bagus dari pinter debat itu adalah Ankaa makin bisa mengungkapkan perasaan. Jadi kalau dia marah atau sedih, meski sambil nangis, dia bilang kalau kesal karena ini atau itu. Kalau emang aku salah, ya harus minta maaf. Mosok ortu ga boleh minta maaf, di mana letak keadilan sodara?

Kalau soal kemandirian, dia udah bisa pake baju dan celana sendiri (tapi belum bisa pasang kancing). Udah bisa pake sepatu sendiri dan beresin mainan sendiri.

Trus naik sepedanya juga makin lancar, udah bisa ngerem sekarang. Cuma karena sekarang cuaca sering tak bersahabat, seringkali sore-sore ga bisa naik sepeda deh.

Pertumbuhan badannya tetep, lebih cepet ke atas ketimbang ke samping. Kayanya hari ini aku harus bikin pola baju Ankaa lagi, pola lama udah kekecilan.




No comments: