Thursday, March 29, 2012

Cook's Habit Silicon Cups

Ceritanya, kapan itu aku lihat Izza pasang foto silicon cup di FB-nya. Ahuhuhu...lutu. Jadi pengen beli. Akhirnya tiap kali jalan ke mana gitu, suka pasang mata kali-kali ada silicon cup. Di ACE ada sih tapi masih bisa bertahan ga beli.Sayang isi dompet :D

Akhirnya pertahanan jebol juga waktu ke Jojo. Niat semula beli DCC, eh kok ada silicon cup lucu merk Cooks Habit. Warnanya cerah banget. Love it!! Kata pegawai Jojo, ada yang tahan panas, tapi harus beli satu pak. Akhirnya beli deh yang bentuk bintang (Ankaa yang pilih).

Berhubung diklaim tahan panas, aku coba pake buat bikin muffin. Sukses meski ga bentuk bintang banget. Lha sudut silicon cups nya tajam gitu. Tapi karena bentuk bintang, sudut-sudutnya sulit dibersihkan:( Aku coba membalik si cuppie, tetep susah.

Percobaan berikutnya aku pake buat bikin puding. Sukses juga dan si puding ga susah dikeluarin. Tapi waktu dipake bikin Nutrijell mangga, kok ya bau mangga-nya nempel :(

Cup bulat dan bintang
Selang beberapa bulan, beli lagi yang bulat. Dicoba pake buat bikin puding dan cupcake, keduanya sukses. Cuma entah gimana, aku lihat ada noda agak kekuningan di dasar cup warna biru.

Ini klaim yang dicantumkan di kemasan Cook's Habit ya:
  • tahan panas sampai 210 C >> yup benar, aku pasang oven suhu 185 dan baik-baik saja. FYI, aku pake oven tangkring dan ga pake termometer oven ya. Jadi suhu-nya ngikut angka yang tertera di oven.
  • Tidak berubah warna >> di dasar cup biru ada noda yang kayanya efek si cupcake coklat :D
  • Tidak menyerap bau >> ada bau mangga sisa bikin Nutrijell :(
  • Flexible and durable >> yup benar, bisa dibolak balik. Kalo durable belum tau, secara belinya juga baru berapa bulan ini.
  • Dishwasher safe >> ga tau, ga punya dishwasher soale :D

Aku beli si cuppie bintang seharga Rp 39.900 isi 6 pcs, dan cuppie bulat sekitar 30 ribu isi 6 pcs juga. Sekarang sih si cuppie kebanyakan aku pake buat bento-bentoan bekal sekolah Ankaa. Kan lucu lihat bekalnya dalam cup warna warni.

Kalau lihat di Jojo, kayanya Cook's Habit bikin cuppie bentuk hati juga. Tapi udah cukup deh si bintang dan bulat. Emang mau nge-bento berapa banyak seh?

Cara penggunaan silicon cups buat di oven bisa dilihat di sini ya

2 comments:

ira said...

Jojo itu yg di Bintaro ya Mak? Duh gue punya silicon cups belum ada yg dipake buat ngoven. Masih parnoan hahaha.. *norak* Ah jd kepikiran mau baking nih jadinya :)

Ni'am said...

@Mbak ira: iyah bener sekale. depan bintaro plaza. baking doong..ntar bagi resepnya :D