A Simple Puzzle

Ankaa tuh suka banget sama puzzle. Kalo pas mudik ke Malang, puzzle tuh item wajib bawa. Di pesawat biar dia ga bosen (padahal ya perjalanan cuma satu jam). Di rumah Malang biar bisa lomba pasang puzzle lawan Eyang-Kakung-Uti. Dan jelas saja, Ankaa is the winner.


Pas mudik Mei lalu, saya iseng nyari buku masa kecil. Alhamdulillah masih ada (sebagian) meski udah berdebu. Pilah pilih, beberapa saya bawa balik ke Bintaro. Ada buku Katak dan Kodok, Cendawan dan Jamur, Batuan dan Mineral, dan ga lupa buku Belajar Menjahit. Nah salah satunya buku terbitan tahun 1979 ini (saya belom lahir, lha ortu aja belom merit je).

Trus saya coba ngikutin contohnya. Gampang banget, cukup ambil kertas origami (kalo di bukunya malah disaranin pake kertas bekas biar hemat :D). Gunting kertas jadi empat bagian berbeda dan minta anak menyusun kembali ke bentuk semula.

Akhirnya untuk pertama kalinya Ankaa kesulitan ha ha ha....Puzzle sederhana murah meriah :D

Btw, tahun terbit buku-buku yang saya bawa rata-rata akhir '70-an dan awal '80-an. Udah tuwir juga ya :D

Comments

Popular posts from this blog

iwan fals di minggu pagi

Dear Manajemen Plaza Bintaro Jaya,

RS Melati Husada