Thursday, August 23, 2012

Ankaa dan Kamera

Idul Fitri tahun lalu, Ankaa dapat angpao lumayan. Lumayan banget malah. Waktu itu, dia cuma minta supaya uang angpao dibeliin jam tangan sama celengan baru. Celengan lama udah pecah, FYI. Trus sisa uangnya ditabung.

Beberapa waktu setelah itu, tau-tau dia nyeletuk kalo pengen dapat kamera sebagai kado ultah. Heh, ga salah neh? Balita begitu. Kalo minta Play-Doh, boneka, mainan, sepatu, atau buku gitu masih masuk akal. Ini kamera gitu.

Tapi ya dipikir-pikir, bocah cilik ini lebih suka memotret ketimbang dipotret. Pokoke tiap kali aku pengen moto Ankaa, susah banget bujukannya. Biasanya meleleh pada kalimat

Foto ini buat kenang-kenangan kalau nanti Ankaa besar

Sering banget dia minta pinjem kameraku. Ya meski cuma kamera poket, tapi kan ya deg-deg juga. Akhirnya sejak awal tahun ini, aku bilang sama Ankaa kalau dia emang pengen kamera, nabung dulu. Nanti kekurangannya dibantu.

Nah rajin tuh dia nabung. Ga bisa lihat koin, langsung masuk celengan. Waktu ada pencairan uang tabungan dari playgroup, langsung masuk celengan. Meski kalau dipikir, nyelengin koin mah bakal lebih gede tombokannya ketimbang modal Ankaa :D

Waktu Iva balik dari Jepang, Ankaa dapat oleh-oleh Lego. Her very first Lego. Sempet goyah tuh ama Lego. Pas jalan-jalan ke BP, matanya dah berbinar gitu lihat Lego yang seri rumahsakit sama pemadam kebakaran. Tapi ditawarin beli Lego pake duit celengan, tetep menggeleng. Katanya mau kamera aja.

Lebaran ini, semua angpao masuk celengan. Waktu (sekali lagi) lihat Lego, kelihatan banget kalo dia menahan diri.

Melihat Ankaa ngebet banget sama kamera sampe menahan diri dari godaan, kami ga tega juga. Saya dan Fath mulai deh cari-cari kamera digital murmer. Resolusinya ga usah tinggi-tinggi amat, toh buat anak kecil ini. Nggak ada yang mengharapkan bocah kecil bisa memotret sejago Darwis Triadi, toh? Perkiraan kami sih, nombokinnya juga nggak terlalu gede. Cuma susahnya sekarang, si neng menolak opsi penukaran uang celengan dengan nominal yang lebih besar. Kayanya bakal ke toko kamera bawa recehan neh :D

Jadi selamat menabung Ankaa. Abi Ummi gugling kamera murmer dulu ya. Ultahmu kan kurang 1,5 bulan lagi :D Doain rezeki makin lancar yah

No comments: