Wednesday, December 05, 2012

Mudik Mudik

Akhirnya bisa juga posting plus onlen. Setelah meninggalkan blog tercinta sekian lama *uhuk...lagian ada yang baca gitu?*

Ceritanya kami abis mudik. Pas Idul Fitri kan udah ga mudik. Trus mau mudik Desember, harga tiket kan membubung tinggi. Ditambah lagi, Alhamdulillah pas November ini kakungnya Ankaa pulang haji. Ya sut, mari lah mudik.


Untuk pertama kalinya, kami nyoba naik Citilink, turun Juanda. Daan....kapok. Pertama, counter check in nya Citilink emang cuma dikit ya? Aseli itu antrean penumpang panjaaang bener. Dan entah ada berapa penumpang yang tiketnya angus karena telat check in. Fath antre kurleb 45 menit.

Kedua, ga dapat makan. Ya tau sih, penerbangan low fare. Tapi masa iya sih permen satu aja ga dapet?

Ketiga, entah faktor pesawat entah faktor pilot, yang jelas kali ini saya sampe mual. Untung ga sampe muntah. Coba ya, cuaca cerah ga ada hujan ga ada apa gitu. Tapi dikit-dikit berasa goyang dombret. Pas mau landing, berasa anjlok berkali-kali.

Lain kali mending turun langsung Abd. Saleh deh. Lagian kalo turun Juanda, masih harus ngelewatin Lapindo dll dll dan itu bikin capeknya dobel.

Selama di Malang, kami malah ga banyak jalan-jalan. Ke Batu pun karena udah booking Pohon Inn (review menyusul....kalo sempat). Selebihnya ya banyakan di rumah. Fath sempat jalan-jalan pun karena saya suruh ke tukang pijit langganannya. Heiran, lagi liburan kok malah tensinya drop.

Pas mau balik ke Jakarta, nyaris gagal bawa bakso karena pedagang daging pada mogok. Kata ibu saya, harga daging tembus 74 rebu sekilo. Coba yaaa, di Jakarta itu 100 rebu!!! Kalo dah gini, kadang jadi pengen pindah ke Malang. Biaya hidup jelas lebih ringan :D Tapi jalani saja, banyak-banyak bersyukur.

Btw, waktu berangkat mudik, kan kami pilih pesawat pagi *harga tiket lebih murah :D* Untuk pertama kalinya juga ngerasain naik taksi yang melaju di kecepatan 120 km/jam tapi tetap nyaman. Usut punya usut, ternyata si bapak sopir taksi-nya mantan sopir truk ekspedisi Jawa-Sumatera. Pantesaaaan......

No comments: