Monday, September 02, 2013

World Police Band 2013

Sekitar awal Ramadhan, tanpa sengaja saya lihat iklan Kompas tentang World Police Band tanggal 1 September 2013. iseng-iseng saya usul untuk nonton. Rencana pun disusun. Dasar habis kena hawa mudik, somehow bayangan saya tuh tanggal 1 September itu hari Sabtu :D

Minggu pagi, jam 6.15 kami berangkat. Naik KRL jam 6.30. Rencana semula di Tanah Abang mau oper KRL trus turun Stasiun Dukuh Atas. Tapi karena pengen lihat wajah Tanah Abang bebas PKL, dari Stasiun Tanah Abang kami oper Kopaja 502. Ternyata Tanah Abang tanpa PKL tuh enak ya. Lancaaaar.....Jadi semangat deh buat ke Tanah Abang lagi, coz kabarnya kain-kain di sana lucu nan murmer #modus

Turun di perempatan Kebon Sirih, ternyata ada pawai Hari Pelanggan Nasional. Ada peserta pawai yang bagi-bagi sampel produk juga. Lumayan meski kemasan sachet :D

Awalnya Fath sempat kuatir ada copet #pengalamanpribadi Tapi ternyata di tempat kami berdiri, ada banyak polisi berpakaian olahraga, katanya dari Sabhara. Lagian Pak Kumendan nya juga deket-deket situ :D

Yang pertama muncul, tanjidor (eh bener kan? gagap budaya Betawi neh). Trus lanjut dari IPDN. Habis itu baru deh berturut-turut Tokyo, Hanoi, Seoul, New York, dan terakhir Akpol. Itu polwan Tokyo, putih-putih banget yak. Kalo di sini dah jadi BA nya produk pemutih kali. Dan bajunya lutuuu....Kata Fath bajunya kaya Sailor Moon (eh?).

Saya suka banget lihat peta Indonesia warna merahputih di drum kontingen New York. Berasa dihargai...tsaaah....

Dan puncaknya pas Akpol, ga setengah-setengah ya mereka. Sayang posisi saya ga pas di perempatan BonSir. Mereka bikin atraksi pas di perempatan. Katanya sih puncak atraksinya di Bunderan HI, tapi lha kalo bela-belain ke sana, ntar ga keburu KRL jam 9.45. Fath juga bawa kerjaa pulang, jadi ya wes pulang deh. Tapi beneran, lihat yang Akpol terbersit rasa bangga juga punya calon polisi kaya gitu. Habis akhir-akhir ini kan berita polisi cuma dua macam, kalo ga lagi disidik korupsi ya jadi korban penembakan.

Btw, ini alternatif murah meriah karena diadain pas belom gajian hihihi. Total kami keluar Rp 34 ribu sajah, sudah termasuk tiket KRL PP untuk tiga orang, naik kopaja, bajaj, dan bayar parkir di Pondok Ranji. Boleh deh kapan-kapan diulangi lagi :P
KRL kosong ^_^

Barongsai, lupa dari perusahaan apa

Lima polisi di belakang kami. Berasa dikawal ga seh?

Praja IPDN


Tokyo Metropolitan Police

Hanoi, Vietnam

Seoul

New York...Mac Taylor please...

Mayoret Akpol


Bonus Es Goyang :D

Hasil pawai Hari Pelanggan :D

1 comment:

kikils said...

mantap sekali nih acaranya
ada videonya gak bos?