Wednesday, June 07, 2006

kenapa Indonesia ga lolos Piala Dunia?

kenapa Indonesia ga lolos Piala Dunia?

pertanyaan klasik dengan banyak variasi jawaban. menurut kamu, kira-kira kenapa ya Indonesia ga pernah lolos Piala Dunia? padahal negara seimut dan se-enggak terkenal macam Trinidad-Tobago, Ghana, Ivory Coast, dan negara yang baru kenal sepakbola macam Arab Saudi aja lolos.

1. semua negara Asia sepakat bahwa sebaiknya Indonesia dikalahkan dalam penyisihan zona Asia. karena, kalo sampe lolos, kecian negara penyelenggara yang sudah sudah pasti harus meningkatkan keamanan hingga sepuluh kali lipat. udah bukan rahasia kalo supoter kita masih banyak yang "ndeso". tapi ga semua kan? suporter Indonesia juga udah mulai banyak yang baek ko.

bantahan untuk jawaban di atas: Inggris juga punya Hooligan...dan sepertinya mereka tetep lolos penyisihan Zona Eropa.

2. pengurus PSSI telat lagi ngurus administrasi dan segala tetek bengeknya, seperti kasus saat Arema dan Persipura gagal ikut Liga Champions Asia.

bantahan: mmm........iya kali ya?

3. pemain kita lebih sibuk sama klub masing-masing dan sudah patah arang duluan dengan prestasi timnas.

bantahan: hmm.....

4. seperti diberitakan, Jakarta adalah masuk dalam tiga besar kota dengan udara terkotor di dunia. nah, di mana pemusatan latihan timnas? Jakarta kan? jadi paru-paru pemain yang masuk timnas udah terkontaminasi duluan. dah ga kuat adu lari lawan pemain Jepang misalnya. dan saat harus tanding di negara dengan udara yang relatif lebih bersih ketimbang Jakarta, para pemain timnas kekurangan zat-zat aditif yang biasa mereka hirup.

bantahan: mmm........

5. kalo pun Indonesia jadi juara Piala Dunia, emang bakal ada bonus gitu? dan kalo pun ada bonus, yakin gitu ga dipotong? dan kalo pun ga dipotong, yakin gitu dibayar tepat waktu?

6. FIFA mencemaskan keamanan tropi piala dunia. takutnya dicolong. lha wong harta benda korban gempa aja dicuri.....jadi FIFA memutuskan dengan segala cara, Indonesia ga lolos piala dunia

gimana??? bener ga?

3 comments:

WeenDee said...

mm..terlalu capek ahh klo ngomentari indonesia dari sisi itu :-D ga kelar2, bikin capek ati lagi..

pribadi sih, dulu klo nonton sepakbola di palembang en di stadion megah nya hehe (bangga boleh yah)..paling nunjukin gaya nya kita aja yg damai dan tenterem en jgn lupa bawa makanan + minuman hehe...lama2 mudah2an yg nonton jadi lebih tertib...karena ngeliat yg tertib kok asik hehe

conan™ said...

blom baca yang penting komen dulu

*kaleum

CacingKepanasan said...

Biarin lah, biar mereka pada belajar he..he..he.. :P