Wednesday, July 12, 2006

a time to make friends


adegan Zidane menanduk Materazzi pastinya masih seger di memori, terutama buat yang begadang nonton final Piala Dunia. konon, itu karena Materazzi mengeluarkan komentar yang bikin Zidane berang. sampe sekarang juga belum jelas apa sih isi omongan Materazzi. penyebab insiden tandukan itu masih misteri.

tapi mungkin karena masih misteri, makin seru lah dibikin segala versi. kemarin via YM, aku terima pesan dari seorang teman:
HOT NEWS : zidane was pissed off and had fight with materazzi coz materazzi said**************. (maap, berhubung cukup kasar, disensor yah)

dan tadi pagi, terima email yang isinya juga ga jauh-jauh dari ini. dan ga heran kalau kata-katanya beda.

aku membalas pesan YM itu dengan menanyakan sumber beritanya. dan ternyata temenku ga tau!!! pesan berantai aja, ga jelas sumbernya. ga kredibel, huh.........

dan bagiku, itu menyebalkan. terlepas dari dukunganku pada Italia, aku menganggap tindakan Zidane kekanakan untuk tingkat kedewasaan seperti dia. meski temanku berdalih bahwa tindakan Zidane itu wajar sebagai seorang manusia. hei, di lapangan dia pemain bola yang ditonton jutaan pasang mata yang mengharapkan permainan bersih dan mengagumkan. para penonton berharap semua pemain bermain bagus, mencetak gol, dan mempersembahkan pertandingan kelas dunia. bukannya komentar pedas ala Materazzi atau tandukan banteng ala Zidane.

balik ke pesan dan email tadi, itu kan berita ga jelas, say. ga jelas sumbernya. iya kalo bener, lha kalo salah? kan sama aja ma fitnah gitu. buat aku itu sama menyebalkannya seperti email ini.

tunggu lah dua pemain (yang satu mantan pemain, red) itu membeberkan faktanya. kalo ternyata mereka tetep bungkam? biar FIFA yang mutusin. jangan malah bikin+nyebarin berita ga jelas macam itu. berita yang bikin penggemar Zidane dan Prancis yang dah kesel karena kalah jadi makin benci ma Italia en Materazzi. dan bikin penggemar sepakbola secara umum merasa Piala Dunia ini tak sukses mewujudkan slogannya: A Time To Make Friends. tindakan itu dah buruk gitu, jangan ditambahin dengan nyebar-nyebarin isu ga jelas. kaya dunia ini kekurangan provokator aja. kaya kita masih kekurangan perang aja. stop kirim berita bohong napa?

5 comments:

unwinged said...

Ya jelas kalo di media hal itu tidak akan di beritakan secara gamblang lah. Itu menyangkut nama team, manajer, pelatih, rekan dan bukan sekedar Materazzi - Zidane. Makanya kemungkinan besar tidak beredar di berita kecuali jika mengikuti forum forum yang membahas masalah head-butt ini.

FIFA cuma bilang, kalo Materazzi bakal di hukum jika sudah ada keterangan komplit dan rapat komite kedisiplinan sudah mengambil keputusan.

Yah.. sampai sekarang biarlah Zidane dan Materazzi yang tau ada apa sebenarnya.. Lagian pemain Italy itu sudah diketahui sejak lama emang rasis dan suka trash talking di lapangan. Kasusnya khan sudah banyak...

Jadi mustinya sih sudah bisa di ambil preasumsi nya.

woro said...

gw sedih zidane keluar dgn cara seperti itu. tentu menyakitkan apa yg dikatakan si Materazzi itu....

Nurul said...

tetep dukung zidane!!!

zidane yang tenang di setiap penampilannya..
dan dipuji karena akhlak dan prestasinya yang oke,
pasti punya alasan yg kuat ngelakuin tindakan itu.

Lagian, kalo kamu dihina, ga cuman sekali loh, berkali-kali, dan yang dihina ternyata merembet ke ibu or sodaramu yang ga ada sangkut pautnya, ngapain peduli biar ditonton orang banyak juga! tetep marah dunkz..

:p

nYam said...

@all: maksudku bukan insiden itu atau siapa salah siapa benar. tapi: please jangan kirim berita-berita yang belum jelas kebenarannya. kalau emang YBS mau menyimpan rahasia itu seumur hidup, itu hak dia toh? ngapain juga usil bikin berita A B C yang malah bikin sebel ma salah satu pihak?

mereka tidak sportif, itu jelas. apa pun alasannya, materazzi dan zidane tidak menunjukkan fairplay.

intinya: SAY NO TO HOAX, SPAM, ETC

Anonymous said...

Yang Jelas beritanya ada disini jeung http://en.wikipedia.org/wiki/Zinedine_Zidane

dan disini : http://www.guardian.co.uk/france/story/0,,1817473,00.html?gusrc=rss

:D