Thursday, April 17, 2008

Rambut Baru

Ada dua hal yang aku rindukan dari masa kehamilan:
1. Privilege buat mengklaim bangku ibu hamil di kereta
2. Rambut yang kuat, mengilap, antirontok

Kalo nomer 1, ya sudahlah. Berikan pada yang berhak. Lagian perjalanan kereta dari Stasiun Sudirman sampe Pondok Ranji ga sampe satu jam. Gembolan tas ASI en bekal makan bisa aku taro di rak kereta. Sambil berdiri, bisa baca or denger radio. Aku masih muda *dilarang protes!!!*. Masih kuat berdiri sampe tujuan. Emangnya aku bapak-bapak tinggi gede yang segitu napsunya dapet tempat duduk sampe mendorong jatuh seorang cewe? *masih dendam*

Tapi yang kedua, duh sungguh mati aku rindu. Dari sononya rambutku emang ga terlalu kuat. Apalagi sejak dulu aku terbiasa potong cepak. Begitu merit, mulai deh manjangin rambut. Dan ternyata ga kuat. Rontoknya serem. Eh pas hamil, yang konon katanya bisa bikin rambut rontok, rambutku malah kuat gagah perkasa. Seneeeng banget.

Sampe beberapa bulan pascamelahirkan, rambutku masih kuat. Eh sekarang mulai deh rontok lagi. Udah coba pake hair nourisher, ga ngefek. Dikasih tonik, malah terasa panas di kepala. Takut kenapa-kenapa, ya udah aku stop. Dan lagi dasarnya aku males nyalon buat treatment. Maunya wiken tu di rumah aja, main sama Ankaa.

Kemaren aku ga masuk kantor. Tepar. Masuk angin plus serangan kantuk dahsyat gara-gara Ankaa lagi demen main malam-malam. Siang-siang pas badan udah enakan, aku mencoba solusi terakhir buat ngatasin si rambut rontok.

Potong rambut. Bonus: facial ^_^

Ga sampe cepak kaya dulu soale dilarang ama si ganteng suamiku itu. Tapi cukuplah untuk ga rontok lagi. A la dora the explorer hihihi.

Seger euy, kepala jadi enteng. Yang jelas, dengan rambut kaya gini, Ankaa jadi ga bisa main jambak lagi. Anakku bingung aja gitu liat emaknya kehilangan lebih dari 50% panjang rambutnya he he he. Trus enaknya lagi, ga binun kapan mau keramas. Lha nyampe rumah dah abis maghrib. Mau keramas kadang kemalaman. Mau pagi, bisa-bisa brangkat kantor dengan kondisi rambut basah. Malah bau en gatel kan?

Aahhh....dunia jadi terasa lebih indah dengan rambut baru

1 comment:

Mamanya Cise said...

Emang enak rambut pendekk...pas hamil rambutku tak biarin panjang ampunnn panasnya..abis itu potongg...

baideweh..aq dah kembali melirik blog ku hehehehe.....since inet ga nge banned si blog lagi...

ankaa suka main malam? ajak cise aja..maen bareng hehe