Monday, June 16, 2008

Demi Urine

...megangin kantong plastik berjam-jam pun kami jalani.

Sebagai konsekuensi sakitnya Ankaa babak kedua, Ian wanti-wanti untuk cek urine ulang begitu pengobatan AB nya selesai, yang mana itu hari Sabtu kmaren. Nah waktu masih sakit, gampang neh nampungnya. Lha tiap 15 menit pasti pipis.

Percobaan pertama, Ankaa mamam trus mik air putih trus nenen. Sengaja ga dipakein celana, Fath megangin kantong plastik di vaginanya. Eh ditarik dong si plastik nan malang. Ya sut lah, ambil plastik lagi. Tunggu punya tunggu, kok ga pipis-pipis ni anak? Ampe kelar nenen.

Percobaan kedua, tatur. Bawa ke kamar mandi, dipangku....cuur cuuur...kok tetep ga pipis-pipis? Ampe kram tangan megangin huhuhu. Ya sut, balik ke kamar.

Percobaan ketiga, nenen lagi yuuk. Tetep ga pipis. Di saat kami udah rada stres-stres bahagia nunggu si pipis, eh tau-tau perlaknya basah. Lha itu kok ga masuk plastik??? How come??? Ternyata merembes sodara-sodara. Haduuh. Perlak langsung ditekuk trus pipis yang ada di perlak diambil pake....jarum suntik ha ha ha. Sempet nusuk kaki Fath juga tuh. Cuma dapat dikit T_T

Percobaan keempat, karena takut jumlah urinenya ga cukup, kita nungguin lagi. Gantian ama Eka. Tetep ga pipis juga. Ya sut, mari ke lab, kali-kali diterima.

Ditolak. Perjuangan dimulai lagi dari awal.

Sampe rumah, nenenin Ankaa lagi sampe aku ketiduran. Tetep ga pipis.

Bangun tidur, mendadak terbersit ide cemerlang yang entah kenapa ga kepikiran sebelumnya. Iya sodara, tak lain tak bukan....POPOK PLASTIK!!!

Kami dah beli itu popok plastik dari jaman Ankaa blom lahir dan blom dipake sama sekali. Langsung bongkar koper, ambil sebungkus, buka selembar, pasang sedemikian rupa biar ga tumpah.

Tunggu sepuluh menit, pipis deh dia. Langsung panik cari wadah tampungan. Akhirnya pake mangkok hihihi. Mangkoknya ga dipake mamam ko, tenang ajah. Dari mangkok, ditransfer ke plastik klip.

Lima belas menit kemudian dengan penuh kebanggaan, kami masuk lagi ke lab. Mbak-mbak petugasnya, yang udah apal ama tampang-tampang keren ini, senyum-senyum ajah. Berhasil berhasil berhasil!!! *Dora mode ON*

Nduk sayang, kalo suatu saat kamu dah gede, dah bisa baca, dah bisa internetan, dan pas baca tulisan ini, ingetlah betapa kami dulu nunggu kamu pipis aja sampe berjam-jam. Jadi ntar jangan pipis sembarangan ya. Dan yang lebih penting: jangan kena ISK lagi yah.

2 comments:

renee said...

gejala ISK tuh gmn ya yg paling mencolok? Pipisnya sering ya?

Kalo Laras masih 4 bulan kan sering pipis tuh..apa itu gejala ISK bukan ya?

nYam said...

@Mbak Rini: kalo baby di bawah 1 tahun, gejalanya ga mencolok. paling demam, tyus nafsu makan berkurang, BB susah naik gitu aja. kalo masi ASI eksklusif, pipis kan minimal 6 kali sehari buat mastiin kecukupan ASI. ya taunya kalo cek urine ajah. jadi mending preventif: cebok yang bener he he he