Tuesday, September 02, 2008

Dilema Stroberi

I have to admit this.

I hate strawberry.

Ga tahan baunya. Mbak Luky jangan ketawa yah.

Iya itu buah lucu nan imut nan menggemaskan. Warnanya merah gonjreng lucu sekali. Tapi baunyaaaa......

Ga tau deh sejak kapan aku ga suka stroberi. Yang jelas anti banget ama buah satu itu. Kalo ada cake enak dikasih garnish stroberi, buatku nilainya langsung turun jauuh. Singkirin dulu stroberinya, baru aku mau deket-deket.

Waktu kuliah, aku pernah sampe muntah gara-gara ga sengaja makan es krim stroberi. Ceritanya satu cup berdua temen. Ga tau kalo itu es krim stroberi, namanya juga minta he he he.

Masalahnya, apa yang aku suka blom tentu Ankaa suka. Vice versa. Jadi ketidaksukaan dan ketidaktahananku atas stroberi bukan lantas jadi pembenaran Ankaa ga pernah ngerasain stroberi kan?

*btw, itu ga berlalu buat rokok dan teman-temannya yah. sekali tidak, tetap tidak*

Wiken kemarin, aku beli stroberi buat Ankaa. Waktu milih stroberi di Hero, aku udah pusing karena baunya. Kalo ga inget sayang anak, ga bakal aku ambil tu buah merah-merah imut.

Sampe rumah, aku siapin makan Ankaa: oatmeal stroberi. Bikin oatnya gampang. Giliran motong-motong stroberi, hoeeekkk. Pusing banget. Hampir muntah. Akhirnya aku ambil solusi praktis: pake masker!!! Jadi kalo chef pake topi chef biar ketombenya ga jatuh ke makanan, aku motong stroberi pake masker biar ga muntah.

Hari ini, aku bikin pancake buah plus stroberi. Ditambah agar-agar nanas stroberi. Plus nyuapin Ankaa stroberi, yang (sialnya) dilahap dengan sangatlah nikmatnya.

Stroberi segar? Abis tiga biji. Agar-agar? Abis satu potong. Pancake? Abis empat ato lima potong. Pokoke dari satu resep, cuma sisa dikit.

Kayanya aku harus mulai berdamai ama stroberi. Apa ini berarti aku juga harus mulai nonton Jalan Sesama?

Nduk sayang, mungkin Ummi ga pinter masak. Tapi percayalah Nak, demi variasi makananmu, Ummi rela beli stroberi. Kalo ga ada kamu, keknya sampe mati pun ga bakal Ummi beli tu buah.

Foto: ambil dari sini dan hasil agar-agar stroberi made by Ummi

4 comments:

Anang said...

hm enak dibuat buka ni, yg manis2. mau dong

Luky Ekowati said...

Ha..ha..ha...niam..ini teh judulnya mestinya gini Strawberry - When love and hate collide....


Wah salut ama ibu satu ini...ternyata sisi kewanitaanmu semakin hari semakin tampak ya darling...good job dear

ke2nai said...

hehehe... kebayang d hebohnya ibu ini menyiapkan makanan u/ anaknya. Mau ditambahin strawberrynya? hehe...

riftom said...

heheheh... ngga nyangka...