Kacamata Kuda

"You are beautiful, but you are empty," he went on. "One could not die for you. To be sure, an ordinary passerby would think that my rose looked just like you-- the rose that belongs to me. But in herself alone she is more important than all the hundreds of you other roses: because it is she that I have watered; because it is she that I have put under the glass globe; because it is she that I have sheltered behind the screen; because it is for her that I have killed the caterpillars (except the two or three that we saved to become butterflies); because it is she that I have listened to, when she grumbled, or boasted, or ever sometimes when she said nothing. Because she is my rose"

The Little Prince


Salah satu resolusi 2009: pake kacamata kuda.

Windy ama Ratih kayanya udah sampe eneg deh kalo aku dah mulai parnoan soal Ankaa. Lha gimana ga parnoan? She's small for her age. Imut banget. Blum bisa jalan juga. Sempat anemia. Saking parnonya, kapan itu aku cek feses Ankaa buat cek ada cacing ato ga. Habis heran aja gitu, makan buanyak kok badan imut.

Belum lagi tau ndiri kan ada aja yang komentar anaknya kurus amat lah, blum jalan lah, ini lah itu lah. Meski dah coba cuek, tapi tetep aja ada lah yang masuk ke kuping. Bener-bener bikin senewen. Ankaa dah pernah dibilang tetanggaku kena TBC lah, badannya kecil melempem kaya kerupuk lah, macam-macam. Ibu mana coba yang ga panas denger omongan kaya gitu?

Alhamdulillah Allah kasih aku temen-temen yang baik bin sabar. Yang ga males balas sms kalo aku dah ngadu hihihi. Padahal abis-abisin pulsa juga yak ^_^ Fath juga ga kurang-kurang ngingetin, tiap kali aku mulai senewen gara-gara ini itu, Ankaa pasti bad mood. Entah makannya jadi dikit ato cranky ga jelas.

Sampe akhirnya aku tiba aku di satu titik di mana aku ga peduli lagi sama omongan orang. Aku coba lupain titah dokter yang mewajibkan Ankaa naik BB 2 kg dalam dua bulan plus ini itunya. Udah cukup aku ngalamin Ankaa mogok makan karena menolak Pediasure.

Kalo terus-terusan bandingin sama anak orang, aku jadi luput mengapresiasi anakku sendiri. Padahal kurang beruntung apa coba aku ini? Di saat beberapa temenku mengeluh anaknya susah makan, Ankaa apa aja hayo deh. Dikasih daging mau, tempe ga nolak. Jambu biji oke, mangga doyan. Ubi mau, roti juga ga masalah.

Di saat ada yang ngeluh susah punya anak, kami dikaruniai anak lucu banget, meski dua DSOG dah bilang mustinya aku susah hamil.

Ankaa bisa menunjukkan di mana ikan besar, ikan kecil, ikan biru merah kalo lagi baca Franklin. Dia bisa menyamakan warna kue dengan bajuku (sama-sama coklat gitu). Malah entah kapan dia ngeliat aku dandan, tau-tau lipstikku udah ancur aja ditusuk pake pulpen. *Kata Mbak Yanti, jadi alasan beli lagi, which I did yesterday hua ha ha ha*

Dari yang sebelumnya super-jijikan (nginjek tanah aja ga mau), kapan itu malah mau pegang ulat ijo hiiii. Bocah cilikku juga makin peka ama irama. Kepalanya geleng-geleng ga cuma waktu denger musik, tapi juga kalo denger bunyi motor. Heran juga sih, irama motor di mana coba?

Benar-benar anak yang tidak merepotkan.

Kurang beruntung apa coba? Perkara blum bisa jalan, badannya imut, well mungkin udah waktunya aku belajar bahwa tugasku adalah memenuhi kebutuhan nutrisinya. Perkara BB nya naik berapa, biar Allah yang mutusin. Kaya aku aja deh, udah kurang rakus apa coba hari ini, timbangan malah turun.

Ankaa nak nduk neng bebe ku sayang, maaf ya kmaren-kmaren Ummi suka senewen ngurus kamu. Maaf ya Nduk....

Foto: neng Ankaa lagi ngaduk adonan seharusnya-serabi

Comments

Chandra Wright said…
met tahun baru buat Umi Niam, Abi Fath dan your lovely princess Ankaa. semoga semuanya menjadi jauh lebih baik lagi sesuai dengan doa dan harapan kalian..salam dari jauh!
semuacinta said…
nggak usah snewen mi... tuh buktinya si neng makin pinterrrr deh dah bisa ngenalin warna, de el el... kayaknya lebih pinter deh dari anak-anak laeeen. amieeeen!
Anonymous said…
*terharu*
*peluk nyam*

hu-u... sedikit banyak posting mu ini mewakili suara hatiku *halah*

aqeela juga dikatain kurang gizi.

but, she's doing fine, klo kata bude atoen (bidan langganan imunisasi nya Aqeela), Aqeela anak yang smart & aktif. hihi.. lumayan ngadem2in hati klo denger ini.

setuju banget dengan "well mungkin udah waktunya aku belajar bahwa tugasku adalah memenuhi kebutuhan nutrisinya. Perkara BB nya naik berapa, biar Allah yang mutusin."

tetep semangat nyam! *well, buatku sendiri jg*
Ni'am said…
@Mbak Chan: huaa...kmaren kita ke PIM lagi. jadi inget dikau. hepi niu yier juga yaaah

@Mbak Woro: hu uh. padahal mah anak ada rejekinya sendiri. tinggal gimana bersyukurnya aja

@Mila: yah kalo dasar maunya kurus, ya gimana lagi dong. masa mau oper daging hihihihi....
semuacinta said…
daku kapok snewen ama anak sendiri. mending terima aja apa adanya si bocah.

gara-gara snewen, si bocah tau kali yah, ngerti... besoknya malah jadi panaaaaas badannya. sedih kali ya punya emak kok gitu...

panasnya baru turun setelah emaknya sambil nangis2 minta maap ke si bocah.

sekarang emaknya berusaha happy teruuss klo lagi ngurus anaaaak!

Popular posts from this blog

iwan fals di minggu pagi

Dear Manajemen Plaza Bintaro Jaya,

RS Melati Husada