Tuesday, June 29, 2010

Duapuluhlimarebu



....dapat tiga.

Waktu ke Cipadu, nggak sengaja lihat bahan jeans yang tipis itu. Duh namanya apa ya kok lupa? Bahannya udah sisa, jadi ya tinggal segitu-gitu aja. Cuma ada 1,40 m, lebar 1,50 m. Setelah ditawar, dapat lah harga 25.000 rupiah sajah.

Sampe rumah, bingung ni bahan mau diapain. Akhirnya inget kalo nggak punya rok buat sehari-hari *ya, dulu saya diakui sebagai cowok!*

Jadi lah dibikin rok A-line sederhana. Pake pola rok batik kembaran Ankaa dulu tapi dilebarin dikit di bagian pinggul karena kata Fath, kalo aku pake baju agak pendek, pantatnya jadi sekseh banget ha ha ha. Suami saya emang protektif kalo soal menjaga istri dari lirikan pria lain hihihihi.

Karena bahannya ngepres nanggung, sisa bahannya tuh kependekan kalo mau dijadiin celana Ankaa. Putar otak, jadi lah satu celana dan satu rok. Dua-duanya harus sambung bahan, tapi diakalin lah biar sambungannya nggak maksa. Kan prinsipnya kalau mau menyembunyikan daun, sembunyikanlah di hutan :D

So here it is, dua rok dan satu celana. Modal total sekitar 35 rebu (kain plus karet elastik, renda, dll dll). Kain jeans-nya sisa cuma sekitar lima senti aja ha ha ha. Sambungan rok Ankaa tuh kain kiloan beli di Cipadu juga. Masih ada sisa, kayanya mau dibikin rok terusan alias jumper aja. Habis bahannya rada kaku, nggak cakep kalo buat baju atasan.

1 comment:

Dian said...

wah dirimu makin gape ajah nih..
*jadi inget masih punya satu mimpi lagi bisa ngejait baju sendiri*