Thursday, December 08, 2011

Blouse Kembar Tiga :)

Waktu nonton Julie & Julia, ada kalimat kurang lebih begini:

I'm probably the only American I know in Paris who thinks shopping for food is as much fun as buying a dress.

Dan bener banget. Eh maksutna bukannya saya lagi di Paris *ngarep*. Dulu aku menikmati belanja belenji urusan cewek ya pas belum merit ajah. Itu juga jarang. Sampe pernah sekali-kalinya beli make up sama Windy, ada ibu-ibu yang geleng-geleng karena aku pake jaket gombrong ga jelas gitu dah. Nggak cewek banget pokoknya. Duit gaji banyaknya jadi buku dan beli TV karena mau Piala Dunia ha ha ha....

Begitu mulai belajar menjahit, baru sadar bahwa belanja kain, kancing, dan teman-temannya itu menyenangkaaaan sekali. Bener-bener menyenangkan sampe harus kekep dompet erat-erat dan meninggalkan ATM di rumah biar ga main gesek aja. Pernah sekali waktu abis dari Mayestik, aku bilang ke Fath:
Kalau kelak aku ditakdirkan masuk surga, bisa nggak ya perlengkapan jahit kubawa dan toko kancing di mayestik dibikin juga di sana?

Nah ini produksi dari 3,5 meter kain hasil hunting di mayestik kapan itu. Beli kainnya sekalian banyak biar ga cape di jalan. Bener sih dari sini ke mayestik cukup naik angkot sekali, cuma ya dari ujung ke ujung. Kainnya yang diskonan, dari harga sekitar 55 rebu semeter jadi cuma 20 rebu. Udah gitu, kainnya tinggal 3,5 meter lebih, hampir 4 meter lah. Ya sut, kata mbak pramuniaganya cukup bayar 3,5 meter aja....huraaa....

Blus ini pake pola yang sama dengan blus ungu di sini, cuma lengannya dipanjangin. Kalo blus Ankaa yang lengan panjang, pake pola kaya baju ungu bersulam juga, cuma bagian bawahnya dibikin berkerut dan dikasih tali pinggang. Sedangkan yang berlengan pendek, idenya dari blus Miiko di komik Hai Miiko! nomer 22. I looooove Miiko n friends. Bajunya lucu-lucu. Cuma ya gitu, yang gede gambar kepalanya aja. Sejauh ini aku uda nandain beberapa baju di Hai Miiko! lagi untuk dijahit.

Baru nyadar, self portrait itu susah juga, apalagi kalo ada bocah yang maunya megang kamera melulu



Entah kenapa Ankaa kalo difoto maunya unjuk gigi atas melulu :(




Oven juga nyala kok. Bikin cake keju, harusnya dikasi stroberi. Tapi lha aku ga tahan bau stroberi, dadaah stroberi. Lembyut sekalih pokokna si cake ini. Sempet bikin cupcake coklat pake vla keju yang statusnya Nyaris Bencana. Nyaris karena margarinnya nyaris ga cukup, kurang 10 gram aja gitu. Dan bencana karena putih telor dikocok terpisah dan ga ngembang blas. Mubazir deh tiga putih telor. Aku selalu senewen ama resep yang mewajibkan putih telor dikocok terpisah. Selain banyak sekali kemungkinan gagal, aku ga punya mixing bowl lagi he he he...Untung cupcake nya enak, kalo nggak kan dobel senewen.

cake keju



Trus minggu lalu entah kenapa pengeeen banget bubur sumsum. Nggak pernah bikin bubur sumsum sebelumnya jadi nyoba resep dari Saji. Lumayan juga rasanya, cuma lain kali bikin kuahnya pake gula merah aja deh biar lebih sedep. Yang jelas, saking sakaw bubur sumsumnya, tertulis di Saji resepnya untuk 7 porsi dan aku habisin sendirian (sharing dikit sama Ankaa ding :p).




Si kucing mainan Ankaa...:D

No comments: