Batik Messenger Bag

I've been eyeing this tutorial for I don't know how long. And finally I made it :)

With some mistakes, for sure. 

My first mistake was completely ignored my notes on this tutorial which I wrote a long time ago. I used the wrong type of zipper!!!

Dan saya baru sadar di tahap akhir yang berakibat saya harus bongkar bagian retsletingnya :( Untuuung udah punya retsleting yang sesuai, meski warnanya salah. Lha dulu saya pengen bikin tas ini dengan kain ungu kombinasi garis keunguan. Kedua kain itu akhirnya berakhir sebagai baju Ankaa karena ternyata terlalu tipis buat dijadiin tas.


catetan yang sudah saya tulis entah kapan (dan terabaikan)
Selain itu, saya kehabisan benang :( Nggak tahu kenapa, Omura, toko langganan saya kehabisan benang dengan nomer yang sama. Sementara di Ollys, mereka nggak jual benang merk Astra. Jadi separo tas ini pake benang nomer 433, separo lagi pake benang putih :D

Setelah perjuangan penuh keringat dan darah, akhirnya jadi juga ini tas. Meski saya geli sendiri kalau lihat warna retsleting yang ga matching sama kainnya :D 

bagian dalam



zippered pocket

tampak depan
retsleting yang ga matching


Saya bikin tas ini pake bahan belacu dipadu sisa bikin rok Kartini Ankaa. Tutorialnya saya ambil dari blog ini.





Comments

Popular posts from this blog

iwan fals di minggu pagi

Dear Manajemen Plaza Bintaro Jaya,

RS Melati Husada