Monday, August 14, 2006

Pesat sesi I


setelah sebulan gedabrutan, ditambah deg-degan takut ga dapet peserta, plus rada binun karena banyak peserta yang daftar+bayar di detik-detik terakhir, akhirnya PESAT sesi I berjalan lancar. awalnya, sesi I bakal diadain 9 september, sesi II 23 september. tapi karena 23 september itu udah deket puasa, jadi dimajuin deh. walhasil, kami cuma punya waktu kurang dari sebulan untuk jaring peserta+cari venue+cari sponsor+kontak pembicara+susun jadwal+konsumsi dll.

H-3, masih ada calon peserta yang telpon buat konfirmasi daftar dll. ada lagi yang nawarin sponsor. kayanya m Hera, sang bendahara, udah keriting saking banyaknya transfer yang musti di cek.

ndilalah, menjelang Pesat, ibu kos berinisiatif mantu di hari yang sama en minta aku jadi pager ayu. ga pa pa seh, asal pager bagusnya ganteng-ganteng ^_^ tapi akhirnya aku juga ga bisa dateng. cape bangeeet.

back to Pesat. sabtu pagi jam 6.15 aku dah berangkat. nebeng M Nafis yang kebetulan rumahnya deket ama kos aku. lagian tebengan paling membahagiakan ya tebengan dari sie konsumsi. banyak makanan gitu he he he. kami yang pertama sampe lokasi, persis jam 7. auditorium Bhumyamca aja belom dibuka. akhirnya nanya sana sini, muncul deh sang pemegang kunci: Pak Warji. begitu pintu dibuka, langsung angkut-angkut majalah untuk goody bag en air minum. trus beresin doorprize yang belom sempet dibungkus. doorprizenya keren bow, ensiklopedi gitu. mauuuuu

ga lama kemudian, satu-satu panitia muncul. M Dera bawa kueh enaaak buat sarapan plus barang-barang dari markas Sehat. aku langsung otak atik infocus biar konek ma laptop kantor yang kuculik kupinjem. dan apa yang terjadi??? ga bisaaa. OMG...what the@%!^$#@^!%$@^%!. langsung ambil HP, telpon beruang besar tapi ngaku malaikat, dan beliau dengan tenang menyatakan: perlu e manager nya nyam....coba download dulu. download??? ga ada koneksi internet ghenee. acara dimulai sejam lagi!!! keringat dingin mulai bercucuran. mana peserta udah bermunculan. akhirnya ambil jalan pintas: telpon dr Wati, minta blio bawa laptop. dan M Dera nyuruh sang sopir balik pulang ambil laptop. eh ga lama, suami M Indri dateng bawa laptop juga. dan alhamdulillah bisa. jadi kemaren ada tiga yang nganggur. duh maap ya Bunda, udah repot-repot bawa. jadi malu.

setelah tragedi insiden laptop-infocus berlalu, datang marabahaya kedua: sambutan. berhubung temen-temen panitia dengan tulus ikhlas semena-mena nodong aku jadi koordinator, jadilah aku yang musti kasih sambutan. mana ketua yayasan dateng en malah nyuruh aku mewakili blio. sumpah, grogi abiiissss. deg-degan. biar cerewet bin bawel gini, daku kan pemalu. ga tau deh kemaren ngomong apa di depan. dipandangi sekian pasang mata, akhirnya selesai juga. setelah sambutan, baru aku bisa makan. langsung abis kue bawaan M Dera dua potong ^_^

sambil mendengar presentasi pembicara, tau-tau dicolek: Ni'am, salah cetak nama dr Wati. HAH!!! langsung aku cek cover materi yang emang aku desain. nama dr Wati tertulis Purnawati. OMG....ampun Bunda, bukan maksud hati mem-purna-kan Bunda. maaf ya...Bunda kan baik *kedip-kedip Bunda Wati* abis itu, langsung deh balik ke tugas semula: poto-poto. tengkyu pinjeman kameranya Wan.....kamu baik deh ^_^ tapi gara-gara jadi tukang poto, aku ga kebagian poto bareng peserta. naseeeb naseeeb.....

ah iya, panitia paling mesra? sapa lagi kalow bukan M Indah en M Yudha. tuh lagi koreksi jawaban kuis peserta. romantis pisan euy.....jangan mikir macem-macem dulu. mereka suami-istri ko...

yah secara umum, setelah segala kehebohan itu, acara berjalan baik sampai selesai. cape-puas-lega. ga kapok deh. beneran. tinggal nunggu sesi II, 9 September nanti.

hayu hayu, ada yang mau ikutan lepasan? sesi II 65 ribu only. materinya baca di sini ya. mungkin jeng Lita ato Mbak Anne tertarik?

ps: hari ini tanggal 14 Agustus. Met Ultah Ummi........aku mudik lusa, jangan lupa mendolnya ^_^

4 comments:

alf said...

Udah gangguin waktu tidur orang...
masih ngeledek!!! #$*#(*&@!#)$(*@$

sekarang dah ngerti kan.. practise makes perfect..

met mudik!
pokoknya minta oleh2 kripik apel, duren, nanas, jeruk, sirsak, pepaya, kesemek, dsb... etc.. etc..

* ngambek mode *

nYam said...

@alf: ampuuun. maap.....abis katanya lagi nyuci motor. nyuci motornya sambil bobo yah? hebaaat.....kalow ngambek jadi cakep loh hihihi

alf said...

nyuci motor tuh pas telpunmu yang kesekian... yg pertama tuh, nyawaku belum kumpul semua!!! :p

mamabumi said...

uhuuuy,.. ibu koordie,.. selamet yaa.. berhasil meng-goal-kan sesi 1.. plus.. hehehe.. denger2 banyak sponsor-nya niii..... saluuud euy!...good luck buat sesi2 selanjutnya yeee....