Posts

Showing posts from February, 2008

Kadang Punya Anak Itu

......bikin aku pengen jadi Menhub dan hal pertama yang aku lakukan adalah memastikan kereta ga lagi terhambat biar lebih cepet ketemu Ankaa.

......bikin aku heran sendiri ama stamina *tsaah* yang entah gimana bisa bawa tiga gembolan tiap hari (tas kantor, tas bekal makan, tas ASI) naik kereta tiap hari. Udah gitu, jalan kaki pula antara stasiun-kantor. Eh Senin kemarin ditambah tas laptop ding.

......berarti harus siap bangun malam demi gantiin popok ato nenenin. Sebelum punya anak? Bom meledak juga ga ngaruh ^_^ Sekarang cukup Anka gigit-gigit tangan, dah bangun deh. Apa aku jadiin alarm aja ya tu bunyi kecap-kecap.

......berarti harus kuat megang buku jam tiga pagi sambil ndongeng atau nenen terbang jam dua belas malam. Hueeh.....masih untung ga berubah jadi labu.

.......berarti untuk sementara ga beli es krim literan karena freezer udah dikuasai sama botol-botol stok ASIP.

.......bikin aku sering mewek bombay kalo lihat pengemis kecil.

......bikin aku dengan sangat amat berat hati menga…

Besok Rabu

.........dan kata berita di koran, konon kabarnya adalah hari terakhir pemadaman bergilir. Sori ga nyari link-nya.

Dah sejak ada info pemadaman bergilir aku deg-degan. Eh tiap hari juga deg-degan ding. Kalo ga kan aku jadi almarhumah he he he. Bukannya kenapa-kenapa, itu stok makanan Ankaa kan masih di kulkas smua. Walhasil sekarang aku selalu nyetok es batu. Ga banyak-banyak amat, tiga kantong aja. Aku jarang banget bikin es batu sendiri.

Hari pertama info, rasanya pengen nelpon mulu ke rumah buat ngecek dah padam ato belum. Ternyata ga jadi padam.

Hari kedua dan seterusnya, ga padam-padam. Alhamdulillah.

Kalo memang harus padam, moga-moga ga lama-lama dan moga-moga sesuai jadwal pemadaman yang diberitahukan.

Btw, kayanya dua minggu ini aku rada kecapean. Produksi makanan Ankaa alias ASI rada turun T_T Biasanya stok di freezer ampe 18 botol@100 ml, skarang tinggal 12 botol sajah. Udah gitu, ada yang cuma isi 50 ml pula. Doain cepet balik ke kondisi semula yaaa.....Abis aku suka parno send…

Belated Bday

Image
iyap...posting ini sangaaaaat terlambat.

Met ultah suamiku tercintaaaa. Makasih ya dah jadi suami yang super-duper-baik-hebat-keren-meski-kadang-kelakuan-suka-nggilani.

Makasih juga dah jadi Abi yang baik buwat Ankaa kita tercinta. Tambah baik lagi waktu kamu rela gantiin popok Ankaa yang kena poopie jam setengah empat pagi, padahal semalaman kamu belum tidur sedetik pun demi skripsi. Maaf yaa istrinya suka teler ngantuk padahal dah pasang alarm.

Moga-moga semua urusan dilancarkan Allah, apa yang diimpikan selama ini segera terkabul. Moga-moga dikaruniai umur panjang yang barokah. Amiiin.....

I love you.........mmmuuuaaaahhh

Bike To Anywhere

Tau Bike To Work alias Komunitas Pekerja Bersepeda Indonesia kan? Nah aku tu suka ngiri pengen bisa naik sepeda ke kantor. Tapi Bintaro-Sudirman getuu. Belum lagi riwayat tabrakan di jalanan udah bikin Fath melotot meski aku baru bilang: Yang, aku bawa motor ke depan kompleks ya....

Nah kapan itu waktu mau masuk kompleks, aku papasan ama bapak-bapak naik sepeda. Tag di sepedanya dong......BIKE TO ANYWHERE he he he.....

Tulisan Bike To Anywhere itu dibikin di kertas A4 dilaminating, tapi disusun miriiip banget ama logo Bike To Work. Cool....

Eh beberapa hari kemudian aku liat ada penumpang kereta bawa sepeda juga. Kayanya yang bisa dilipet gitu deh. Keren....

Aku masih bisa naik sepeda ga ya? Jangan-jangan dah lupa lagi.

ps: ini posting setelah seminggu lebih ga bisa login. blogger lagi knapa seeh???

AADC

Ada Apa Dengan Cinurdin?

PSSI dicekoki apa sih ama siraigedhegkupingbudheg nurdinpidanahalid itu? Tu orang udah kaya dikasih kartu merah segepok tapi ga mau keluar lapangan. Padahal dia udah bikin pemain lain patah kaki keseleo tangan benjol jidat.

Btw, Komdis, berani ga menghukum suporter yang kemarin bikin rusuh sampe satu orang meninggal? Hayo, udah ada korban tuh. Buktikan kalo emang menghukum ga pandang bulu.

*posting putus asa ama sepakbola Indonesia*

Ankaa Empat Bulan

Akhirnya nona kecil mau juga tidur. Taro di perlak, tutupi pake tudung kelambu, beres. Ummi keluar kamar, ngobrol sama Abi. Eh kok ga lama ada bunyi ah uh ah uh? Buru-buru Ummi tengok ke kamar. Astaghfirullah....genduk sayang. Kamu tidur ato latihan karate?

Udah ga jelas perlak di mana, badannya di mana, bantalnya di mana, tudungnya di mana. Begitu dibalikkan, nona kecil langsung nyengir tanpa dosa. Bener-bener deh, sang nona udah ga bisa lagi ditinggal waktu bobo. Kudu sering ditengok. Daripada resiko SIDS.

Ankaa udah beres imunisasi DPT2-HiB2-Polio 3. Alhamdulillah tante dokter Heraldine mau imunisasi simultan, jadi Ankaa ga perlu sering-sering dateng. Selain resiko kuman di RS+trauma, resiko kantong bolong juga bo. Dan imunisasi DPT kali ini ga pake acara demam. Suhu badannya naik cuma sampe 37,8 derajat, lebih rendah ketimbang DPT1-HiB1 yang sampai 38,5 derajat. Sanmol pun masih utuh bersegel tak terpakai.

Sialnya, waktu Ankaa lagi demam, eh ada fogging di kompleks. Akhirnya Ankaa di…

IMC Bintaro

Ini rumah sakit untung-untungan. Kalo lagi untung, ya dapat pelayanan bagus. Kalo lagi sial, ya makan ati. Seandainya ibu DSA yang terhormat mau pindah tempat praktek, dengan senang hati aku ga dateng lagi ke IMC.

Pertama datang ke IMC tuh waktu anter Iva kontrol hamil, Desember 2006. Mustinya siy dianter misuanya, Anung. Tapi waktu itu Anung lagi sakit. Nah begitu masuk, aku heran banget. Coz nama RS ini kan Ichsan Medical Center, tapi kok ada pohon natal ya? No offense, tapi aneh aja ada RS menyandang nama Islam kok pasang pohon natal.

Kali kedua, nengokin Iva yang lagi bedrest. No comment.

Kali ketiga, imunisasi Ankaa 7 Desember 2007. Rencana semula mau ke RSIA Muhammadiyah, tempat aku kontrol hamil dulu. Berhubung hujan lagi rajin datang, ya sut kami pilih RS yang deket aja.

Begitu daftar, Fath udah cemberut karena petugasnya jutek. Trus waktu Ankaa nangis abis disuntik, perawatnya malah bilang gini:
Aduh Bu Dokter jahat ya...kok disuntikTu perawat sadar ga seh DSA-nya Ankaa lagi ngapa…

Dongeng Jurnal

Barusan Fath telpon. Mengadu kalo Ankaa ga mau ditinggal. Harus kudu wajib ditemenin Abi. Ga mau ditemenin Mbak Eka atau Tante Hani. Padahal Abi harus belajar buat nyusun skripsi.

Berhubung Abi dah bingung harus bagaimana, akhirnya Abi menemani Ankaa dengan membacakan jurnal. Judulnya? Kalo ga salah Problems of Non Perfoming Assets and Its Impact on Strategic Banking Variables. Herannya, Ankaa memandang tu jurnal seolah-olah dia paham isinya. Bahkan tawaran boneka piyo-piyo pun ditolak. Piyo-piyo yang malang ditendang dengan semena-mena. Jurnal Abi tetap lebih menarik.

Ya, sedikit peningkatan dari Dongeng Resep itu. Trus kenapa Ummi ga boleh bacain Harry Potter? Abi curaaang!!!

Ga lama setelah Abi nelpon, ada sms masuk. Kata Abi, begitu telpon ditutup Ankaa langsung minta gendong dan terlelap.

Jadi sodara-sodara yang punya masalah menidurkan anak, coba bacain jurnal ilmiah atau skripsi. Sapa tau manjur.

ps: Nak sayang, siap-siap yaaa.....nanti Ummi bacain The Alchemist xixixi

Setahun Sudah

.......test pack itu bergaris dua


......Muhammad Nu'man Basyir meninggalkan dunia. Putranya, Muhammad Hilmi Fatahillah, tak akan pernah digendong sang ayah. Sekarang Hilmi udah hampir sembilan bulan. Ndut, lucu, nggemesin, lincah. Dan sangat mirip Mas Nu'. Mirip sekali....


Februari tahun lalu, aku juga bolos kantor karena banjir.

Mana ini si Kumis?