Tuesday, April 22, 2008

Catatan ASIP

OK, call me kurang kerjaan or whatever you want. Ini tabel data mimik ASIP oleh Ankaa. Catatan dimulai dari 4 Januari 2008 sampai 18 April 2008. Aku punya data detilnya jam berapa dia mimik dan berapa ml yang dimimik. Kurang kerjaan banget kan?

Tapi dari catatan ini aku jadi tahu kalo tiap kali menjelang ulang bulan, porsi mimik ASIP berkurang cukup jauh. Bisa sampai 40-50% dari biasa. Trus aku juga tahu bahwa pertama kalinya Ankaa berhasil menembus angka 500 ml bukan di tanggal 5 Maret melainkan 25 Februari. Trus aku juga tahu kalo belakangan ini, kecenderungan Ankaa mik ASIP adalah mimik banyak di pagi hari (bisa sampai 160 ml) dan berkurang di sisa hari itu. Ga kaya dulu yang pagi hari paling banter 70 ml. Kok bisa tau? Karena yang dicatat bukan hanya berapa ml tapi JAM BERAPA Ankaa mimik he he he

Dan yang paling penting, catatan ini berguna untuk mengetahui apakah porsi ASIP yang diminum Ankaa setelah MPASI berkurang atau tetap, bahkan bertambah. Coz namanya juga MPASI. ASI tetap yang utama dong yah. Jadi porsi ASI nya ga boleh dikalahin sama MPASI.

Thanks to Bundanya Qiqi yang udah ngingetin untuk bikin catatan ini. Dan makasih juga buat Eka yang udah teliti nyatet tiap kali Ankaa mimik.

Maafkeun tabel yang ta sempurna ini yah. Nobody's perfect gituu hihihi

3 comments:

woro woro said...

dikaw bener2 rajin deh detil nyatet jam mimik and banyaknya. salut dah!

btw, gw dah coba buka blog ankaa. tapi blog ankaa kok aneh sih? bahasana bikin keriting.

Mommy Alya-Asha said...

Weits umina anka emang top. Jangan lupa share ke emailku menu MPASI tiap bulan yak..hehhehe

mbo'e Feeza said...

patut dicontoh untuk anak yg berikodnya :D