Sunday, May 05, 2013

Mendadak Kartini

Ceritanya, ada surat edaran dari sekolah Ankaa. Isinya pemberitahuan pawai Kartini tanggal 24 April. Kok ga 21 April? Karena Ankaa diliburin atas nama UN SMP. Kan gedung TK dan SMP sebelahan. Mosok kakak-kakak besar lagi ujian diganggu berisiknya anak TK?

Balik ke edaran. Nah di edaran itu, murid boleh memilih mau pake baju muslim(ah), baju profesi, atau kebaya (buat siswi shalihah). Udah seneng aja tuh lihat label baju profesi. Saya mau suruh Ankaa pake baju bebas trus tinggal makein celemek dan topi koki. Celemeknya kan udah ada, tinggal bikin topi koki. Biar lebih meyakinkan, kalo perlu Ankaa bawa whisk :D

Daaan....Ankaa menolak. Pokoknya mau kebaya. Hadeeeh, dulu sekali-kalinya pawai Kartini pun pake kebaya pinjeman. Dan itu udah H-6 aja. Akhirnya Fath nyuruh ke Cipadu, ga sempet kalo ke Mayestik. Muter-muter, dapet kain dusty pink motif mawar buat kebaya. Buat rok, saya udah punya kain batik.

Polanya pake pola blus biasa, cuma saya kasih kupnat depan belakang dan ditambah kutubaru. Roknya saya jadiin half-circle skirt, tutorialnya dapat dari sini.

Maksud hati sih menyelesaikan secepat mungkin. Begitu beli, kainnya langsung dicuci dll dll. Langsung dijiplak pola. Wiken kelar deh.

Rencana tinggal rencana. Hari Senin, kami menyelesaikan urusan puenting menyangkut hajat hidup masa depan. Akhirnya Selasa siang baru deh sempat obras dan ngebut menjahit karena sorenya ada undangan pengajian.

Hari H, jam 6 pagi, kancing terakhir selesai dijahit. Dan jam 8 nya tu baju udah dipake Ankaa pawai. Alhamdulillah dia puas sama hasilnya, malah nagih minta circle skirt lagi.

Ini dia hasilnya :)

No comments: