Posts

Showing posts from February, 2007

kepengen [2]

katanya, kalo lagi hamil musti pinter-pinter jaga amarah. ga boleh sembarangan mengekspresikan bete-sebel-jengkel-dan-sekutunya.

tapi gimana dong? aku bener-bener lagi buete ama seseorang. tapi mau ngomelin dia kok ya ga enak? secara dia sok asik sendiri gitu.

ya ya ya.....Allah menciptakan manusia pasti ada maksudnya.

jadi, apa maksud di balik penciptaan orang satu itu?

peluk peluk

karena satu dan lain hal, kadang aku dan Fath belanja mingguan/bulanan pada malam hari. seringnya sih ke Alfa Bintaro, skalian jalan. nah di belakang Alfa ada lahan+jalan sepi. bisa dipastiin tiap malam ada pasangan ABG yang lagi pelukan di sana. entah di atas motor ato sambil duduk di trotoar. jarak antarpasangan juga ga jauh. hari biasa aja banyak apalagi pas malming. deuuu...rapet nian pelukannya. kalo dah lewat daerah situ tuh, bawaannya jadi pengen pacaran ama suami hihihi....

satu tempat di mana kami sering nemu pasangan ABG adalah di sekitar kampus Fath. deket-deket lapangan bola gitu deh. kalo menurutku ya, lebih enak di situ. selain lebih sepi, juga lebih gelap. lalu lintas juga ga rame, lha wong cuma jalan kecil. biasanya kami lewat situ kalo abis makan malam en males lewat jalan besar. dengan catatan, tidak habis hujan. soale kalo dah ujan, itu lumpur bener-bener kaya sawah.

kadang kalo lagi iseng, kami suka melanin laju motor, jadi puas liat-liat hue he he he. lah salah send…

week 7

BB: masih 45, padahal perut dah keliatan mulai buncit. jadi pengen sit up biar sikspek lagi he he he

udah kontrol kedua. dah lihat jantung Baby. uhuhuhuyy.....rasanya terharu sekaleee. ga nyangka ada jantung lain di rahimku. dan pas kontrol kemaren juga ketahuan kenapa aku dikasih penguat janin. ternyata menurut dr Dewi, untuk usia kehamilanku, ukuran janin terlalu kecil. jadi blio kuatir hormon kehamilannya kurang. tapi dasar nakal, itu penguat janin cuma kuminum bentar. males.com deh au. makan obat kan harus pake pisang....andai semua pil aneh-aneh itu berasa jeruk.

alhamdulillah dari hasil kontrol kemaren, Baby baik-baik saja. sekarang ukurannya 1 cm, ukuran rahim 4 cm. menurut dr Dewi, perkembangannya bagus. dalem hati kusahutin, apalagi kalo melihat pola makan emaknya ya ^_^

catatan khusus:
mual-mual udah berkurang, meski belum sepenuhnya hilang. jadi ga berani sarapan, takut muntah di jalan. nafsu makan dah membaik. untuk pertama kalinya aku mengalahkan porsi makan Fath, thanks to R…

kepengen [1]

pengen banget punya

pintu ke mana saja-nya Doremon

atau

bubuk Floo berikut jaringan Floo antara rumah-kantor-rumah Malang

atau

Portkey

atau

bisa Apparate

atau

apa aja yang bisa bikin aku ga lagi menghabiskan waktu 4 jam di jalan hanya untuk PP rumah-kantor.

orang Jakarta bener-bener tua di jalan ya.

ps: jangan sapu yah, abis kayanya sakit tu di pantat+ga enak kalee ngebut pake sapu sambil batuk-batuk kena polusi Jakarta. kecuali pas hari bebas kendaraan kali ya ^_*

week 6

BB: 45 kg. huh timbangan pada ga kompak. ya sud, pake patokan satu timbangan aja deh. jadi benernya baru naik 1 kg toh?

rencana kontrol lagi tanggal 24 Feb. moga-moga kali ini ga perlu USG transvaginal. kan atut, atit lagi :p

catatan khusus:
diare dari hari Jum'at. baru hari ini rada mendingan. eugh, salah makan apa yah?udah mulai enak makan, cuma ga bisa banyak-banyak. masih blom kesampaian makan tumis daun pepaya. ada yang mau kirim gaaa???sempat "nyeleweng" makan sate ayam. walhasil diomelin ama sapa aja tuh ya? banyak deh. ampuuunnn.....masa seh sate ayam ga boleh? T_T
dapet "rampokan" Jacob's dari sisa bekal Pesat 6 ^_^ akhirnyaaa.....setelah dua minggu ke Alfa dan ga dapet Jacob'sakhirnya kesampaian makan jagung bakar. enaaaakkk. mas-mas penjualnya cute juga xixixi... tenang, Fath dah apal kok ama si mas jagung bakar
musti ati-ati kalo sikat gigi. kayanya ga bisa nerima ada benda asing neh, bawaannya mau huek aja. ga lucu kan kalo selama hamil trus BM …

Slow Down

aku sukaaaa banget jalan kaki. IMHO, kaki adalah alat transportasi paling canggih bin keren. ga butuh ganti ban-busi-kampas rem, ga butuh bensin-minyak rem-oli, antibocor, antipolusi, perawatan mudah, antitilang, dan bisa didandani sesuka hati tanpa repot. seksi pula.

info ga penting: menurut beberapa temen, gaya jalanku tuh macho+cepet banget. jadi suka males kalo musti keluar rame-rame segerombolan cewe-cewe. jalannya pelaaan banget bo. ga tahan deh eikeh. jalan pelan tuh pas window shopping aja ^_^

pas masih di Malang, aku sering jalan pagi sekitar rumah. FYI, sekitar rumah berarti keliling jalan melewati dua (ato tiga ya?) dusun. total jarak kurleb 2-3 km. jalan pagi sambil kontemplasi, berjuta rasanya *halah* yah bayangin aja deh, udara sejuk pegunungan, bisa ngeliat Gunung Arjuna depan mata, bau tanah, titik embun, bunga, kupu-kupu....doh jadi homesick. ah iya, jadi ingat kenangan lama. pas masih SD (kalo ga salah kelas 4), aku pernah jalan kaki dari sekolah sampe rumah. itu ada …

sukses?

aku rada bingung pas baca berita ini. eh detik ga salah ngutip kan?

kalo SD kurang murid, bisa jadi penyebabnya bukan karena KB sukses kan? bisa jadi tingkat kesejahteraan menurun jadi para ortu ga punya duit buat nyekolahin anaknya. bisa jadi para ortu ga mau nyekolahin anak di SD dengan bangunan yang kondisinya mengkhawatirkan. emang enak sekolah di bawah ancaman atap roboh?

eh tapi kalo dibilang "menghibur diri dengan banyak anak", bukannya yang menghibur tuh proses bikinnya? xixixixi.....*keluarin buntut*

Her Birthday

*telat dikit, tapi ga pa pa lah*

tahun 1999, pertama kali kenal sama bocah cungkring ini. suer dia cungkring abis sodara-sodara. kayanya tu badan cuma tulang belulang. kuecil, rambut pendek, tapi cerewetnya...astaghfirullahaladziim...belum lagi kalo bersin. bisa nih dia bersin di gedung A (depan) dan kedengeran sampe kantin (belakang). yang aku inget banget tu, pas lagi ujian di GSG, tau-tau ada...HUACCHIII. ya ya ya, kita ga usah nebak juga dah tau kok siapa pelakunya. apalagi pernah pas lagi ujian juga neh, ruanganku terpisah 3 ruangan dari dia. eh bersinnya kedengeran juga. dahsyat kan?

agak-agak lupa juga gimana awalnya kita bisa deket. pas MABIM a.k.a OSPEK jurusan, tau-tau dia pingsan. ndilalah kok ya pas sadar, maunya ditemenin aku. gitu ngakunya dia ga sadar minta ditemenin sapa. bilang aja dirimu dah ngefans daku, Nek.

kecil-kecil cabe rawit. ni anak pinter banget, trus cantik. jadi banyak fans nya. tapi tomboy buanget.

setelah beberapa tahun (tahun brapa sih Nek? lupa neh), dia…

week 5

Pekan 5.

BB: 47, naik 3 kilo dari sebelum hamil. kecepetan ga sih?

makanan fav: ga ada. yang ada malah ga napsu makan. bahkan aku ga minat lagi sama lasagna. akhirnya ambil jalan praktis, bawa biskuit ke mana-mana.

catatan:
masih ga kuat bau-bau asap yang tajam, kaya asap knalpot ato rokok. itu pemicu utama muntah. udah minta ama smokers di kantor biar ga ngerokok deket-deket aku. kalo masih bandel, ngadu ke BOD. tapi BOD kan juga pada ngerokok yah? syusye deysindrom malesmasak udah berakhir. eh tepatnya diakhiri. kan kecian Fath kalo tiap hari musti beli makan di luar. mual-mual? jalan terus. jadi antimualnya ga aku minum. lha wong ga ngefek gitu. ya sud, dinikmati saja lah mual-mualnya. tapi ini perut, kenapa jadi sering sakit ya? kaya kram gitu. kamis lalu, kepleset gara-gara nguber kecoak. ga sengaja kaki nendang gelas, air tumpah, jatuh deh. dan dengkul kiri yang emang dasarnya udah ga beres, langsung suakiiittt buanget. ada kali 10 menit aku cuma bisa terkapar. Fath pas lagi liqo…

ga banjir ko, cuma air dikit

kamis-jum'at pekan lalu aku dah ga masuk. alasan? akses ke Jakarta putus kena banjir. itungannya kan rumahku di Jurangmangu, Tangerang. apalagi pas ngider demi "wisata banjir", kami ngeliat rumah-rumah udah pada kelelep. info dari Posko Banjir PKS juga bilangnya air di Tajur (Ciledug ya), udah 4 meter aja.

OOT dikit, aku ga ngerti kenapa ada yang nyumbang mi instan/susu bubuk. sempet lihat di posko, ada tumpukan kardus mi instan. ya matur nuwun sumbanannya, tapi apa ga malah bikin repot? kalo bikin mi kan butuh air mendidih+panci+kompor. sementara rumah mereka kelem, gimana dapet air bersih? trus buat bikin susu kan airnya musti mendidih+bersih. khawatirnya nih, kelar banjir malah diare ato tipus.

back.

skarang dah bisa ngantor, tapi ya gitu. muaceeettt. tadi pagi, aku brangkat jam 6.45. bus TransBintaro baru nongol jam 8. total jenderal aku nunggu di halte selama 1 jam 15 menit. dan itu pun ga dapat tempat duduk, jadi terpaksa duduk di atas stabilizer di samping sopir :D

oi…

demi bumil

kapan ya di Indonesia bisa kaya ini? kalo dah hamil tua, kan udah jelas perutnya gede. tapi hamil muda? bisa dikira cuma gemuk ^_^ padahal kan paling rawan ya pas hamil muda.

ah tapi udah hamil tua juga bukan jaminan penumpang duduk mau kasih tempat. inget dulu Windy pernah cerita, pas naik 46 (Kp Rambutan-Grogol), ada penumpang berdiri buat kasih tempat duduknya ke ibu hamil. eh diserobot ama CEWE!!! si penyerobot langsung ditegur, tapi sok budeg gitu. eugh, tega amat ya. bayangin kalo lagi hamil/sakit, trus ga seorang pun yang mau kasih tempat duduk.

ga setiap saat kita punya duit buat beramal (kalo mind set beramal=duit). dapet tempat duduk di bus kan juga rezeki.

alhamdulillah Fath juga mau ambil alih sebagian besar urusan rumah. pokoke tugasku sekarang cuma masak-makan-istirahat. enak bener ya ^_^

empat minggu?

gimana sih cara ngitung usia kehamilan? pas aku ke RSIA Muhammadiyah Taman Puring, ke dr Dewi Prabarini, dibilangnya udah 4-5 minggu. heh? masa sih? soale kan trakhir penyerbukan....hmmmmm *sensor*

sejauh ini, muntah-muntah udah beberapa kali. alhamdulillah ga sampe parah banget. malah pernah muntah, tapi ga keluar apa pun. trus jadi sering pipis ^_^ pas mau cek ke dokter, kan ditunggu Fath di Blok M. karena datang duluan, aku mau ke toilet. tau sendiri lah gimana joroknya toilet Blok M Mall. ya sud, bela-belain menembus gerimis ke Pasaraya. daripada ngompol :D daripada berhasil pipis tapi kena ISK lagi hayooo....Sutiyoso, bumil se-Jabodetabek juga perlu toilet bersih+higienis+nyaman loooh

enaknya hamil, jadi (tambah) dimanja ama Fath. ga boleh capek, ga boleh angkat ini itu. kmaren pas aku beberes halaman, dan malamnya sakit perut, diomelin deh. huhuhu.....padahal cuma pangkas pohon+cabut rumput+nyapu+bilas cucian.

trus jadi agak ati-ati kalo jalan. senin lalu, demi nguber busway (aku …

Sabtu, 3 Februari 2007

Image
ga bakal pernah lupa.

subuh, hasil testpack *beli sale di Alfa, cuma Rp 1700,-* GARISNYA DUA!!! yes dear, I'm pregnant. kaget, bingung, senang, sedih, campur aduk. untuk beberapa saat aku dan Fath cuma bisa diam.

keputusan sementara? beli testpack lain dan coba lihat hasilnya. tapi terlanjur seneng, siang-siang nelpon deh ke rumah. alasannya? bingung boleh ato ga makan rujak cingur ^_^

btw, ibu hamil boleh makan apa dan ga boleh makan apa? pengen sushi neh....

malam, jam 22.13. sms dari Ayah. berita duka. sepupu favoritku, Muhammad Nu'man Basyir, meninggal dunia. kecelakaan. di Bondowoso, menuju Situbondo, tempat tinggalnya. sepulang kuliah Akta 4, demi mengejar keinginannya menjadi seorang guru. meninggalkan seorang istri, Mbak Fitri, yang sedang hamil tua, seorang kakak, seorang ibu, dan dua adik laki-laki.

sama seperti pagi harinya, aku ga bisa bilang apa-apa. kaget, sedih. saat telpon ke rumah, begitu baca sms, rasanya aku ga di dunia ini. rasanya ga percaya. ga lama, aku telpo…