Posts

Showing posts from May, 2007

dosa

selama ini, aku menganggap bahwa memberi tempat duduk bagi manula-ibu hamil-penyandang cacat adalah bagian dari tata krama. udah sepuh, dikhawatirkan ga kuat kalo berdiri lama-lama di kendaraan umum. dan yang namanya janin dalam perut, kan ga bisa diperlakukan kaya balon. yang bisa dikempesin saat kita naik angkutan dan ditiup lagi saat turun.

tapi dua hari lalu, ada ibu-ibu sesama penumpang yang memberi komentar berbeda.

ah iya, sekarang niy, daripada berharap ada yang kasih atau ribet buka kursi lipat, aku lebih memilih langsung menuju bangku prioritas dan meminta izin untuk duduk di sana, dengan sopan tentunya. biasanya "sasaran" permintaanku adalah bapak-bapak necis-perlente-tampak intelek. kenapa? aku asumsikan mereka tau lah soal tata krama. dan lagi, sebuncit-buncitnya bapak-bapak, mereka kan ga mungkin hamil wekekek...

nah ceritanya, dua hari lalu tuh gitu juga. aku ke arah bangku prioritas, senyum penuh makna dikit sama bapak-bapak yang duduk di sana, dan voila...dapet…

susu hamil

kemaren siang, tau-tau HP ku berdering dengan berisiknya. nomer Jakarta, siapa ya?

ternyata....

"selamat siang, dengan Ibu Ni'am?"
"ya saya sendiri"
"saya XXXX dari K***e F***a"
*benernya aku skarang dah lupa namanya. maklum, sindrom penuaan dini*

heh?

"kami mau bertanya sedikit mengenai kehamilan Ibu"
"maaf, dari mana ya dapat nomer telepon saya?"
"dari rekan Ibu, yang mengisi form kami di C****f**r. kebetulan kami meminta informasi teman yang sekarang sedang hamil"
"nama teman saya siapa ya?"
"maaf saya kurang tahu, saya hanya mem follow-up saja"

great....jadi sekarang giliranku nih?

"sekarang usia kehamilan Ibu sudah masuk berapa bulan?"
"hampir lima bulan"

dst dst dst

"oh iya, ibu minum susu hamilnya apa ya?"

nah looo....akhirnya keluar juga pertanyaan yang udah aku tunggu-tunggu.

"saya ga minum susu hamil tuh Mbak"
*at this point, aku pengen liat langsung ekspresi si Mbak*

&quo…

pesimis

kesimpulan pesimistik dari sebuah diskusi akhir pekan

untuk bisa "didengar" di Indonesia, kamu either jadi preman atau taipan. or both.

menjadi seorang Ahmadinejad di Indonesia hanya akan bikin kamu ditemukan mengambang di Selat Sunda.
Gusti Allah ora sare.

gula

suatu sore di sebuah supermarket di kawasan BIntaro, sepasang suami istri sedang bingung memilih gula.

suami: ini bikin kacau aja. gula impor kok lebih murah ketimbang lokal.

istri: kalo nurutin pribadi, maunya beli yang lokal. tapi kalo ikut itung-itungan hemat ala ibu rumah tangga, maunya beli yang impor.

note: kedua jenis gula itu berlabel nama supermarket plus tulisan Lokal dan Impor.

suami: ya udah terserah beli yang mana

istri: mmmmmm......

suami: kasihan petani tebu, Yang

istri: (nyengir) iya, aku tau. gimana kalo yang ini aja? (mengambil gula bermerk yang konon produksi Lampung)

sok nasionalis, atau sok kaya? gula sama manisnya, tapi label Lokal Impor itu rupanya ikut mempengaruhi keputusan konsumen ya :D

hamil itu seksi

meski lebih gede dibanding Mela, teteup aja aku dianggap kecil sama banyak orang. tapi meski kecil, aku ga mau jadi loyo bin kerempeng. ga seksi ah ^_^ pas belum nikah, pengeen banget lengan seseksi Angelina Jolie, perut sekeren Jessica Alba, dan kaki sekenceng Heidi Klum.

demi lengan seksi itu, tiap pagi aku angkat barbel sampe enam puluh hitungan. demi perut sikspek itu, sit up juga rutin aku lakukan. kalo buat kaki? pernah aku saking isengnya, naik ke kantor di lantai 9, ga pake lift, tapi tangga. mayan juga, dua belas menit untuk sembilan lantai. pas pertama nyoba, begitu sampe kantor rasanya nafasku putus :D tapi lama-lama nagih. coba deh kapan-kapan. tapi jangan sambil pake high heels yaaa. blom lagi kadang-kadang ikutan aikido.

lagian, rajin olahraga kaya gitu bikin aku ga gampang sakit+nambah nafsu makan. aduh aku jadi kangen warten-warten di Kalibata itu.

sekarang? barbel itu cuti dulu lah. ni lengan udah cukup cape dipake nguleg bumbu+bilas cucian. perut Jessica Alba? aku malah…

You'll Never Walk Alone.............

Image
When you walk through a storm, hold your head up high
And don't be afraid of the dark.
At the end of the Storm there's a golden sky
And the sweet, silver song of a lark.
Walk on through the wind, walk on through the rain,
Though your dreams be tossed and blown.
Walk on, walk on with hope in your heart,
And you'll never walk alone.
You'll never walk alone.
Walk on, walk on with hope in your heart,
And you'll never walk alone.
You'll never walk alone.


dinyanyikan dengan nada sedih tapi tetap optimis menatap musim depan......

Kuyt, thanks for the goal

ps:
RCTI, tolong ya. itu 1/9 layar kok yaaa kamu ambil buat nampilin acara nobar ga penting ama Ari Sapatunamanya. siapa pun pemenangnya, yang namanya upacara penyerahan piala+perayaannya tuh tetep menarik. layar kecil di pojok kanan bawah tu ngerusak suasana tau. sama aja kaya SCTV yang ngerusak keindahan awal Piala Dunia 2006 dengan ga nyiarin pembukaan+majang si Titiek Sapatunamanya sbagai presenter. knapa sih kepentingan pemasa…

cemeeen

kemarin sore, tau-tau kereta yang aku naiki terhenti lama di Tanah Abang. udah gitu lampu dan AC dimatiin. aduh ada apa ini? gelap plus gerah.

pengumuman yang samar-samar terdengar cuma ngasih hint bahwa ada kebakaran di Duri, jadi aliran listrik harus diputuskan. alamak, ini udah di Tanah Abang. daerah yang bagiku rawan. udah gitu, aku ga tau kudu naik apa dari Tanah Abang ke Bintaro.

tunggu punya tunggu, lima menit, sepuluh menit, setengah jam. penumpang ada yang menyerah dan pindah ke angkutan lain. sebagian besar mulai kipas-kipas pake apa aja yang ada. puanas banget. pintu kereta ga bisa dibuka karena listrik mati.

setelah satu jam lebih, akhirnya kereta jalan lagi. alhamdulillah......persis pas aku udah ngerasa jadi ayam panggang dalam oven :D

dan dini hari tadi, liat berita di Metro TV tentang kebakaran itu. hix, jadi merasa cemen banget. cuma AC mati aja udah ngerasa jadi ayam panggang. lah para korban kebakaran? rumah mereka beneran dipanggang. panas yang mereka rasakan tentunya …

bangku bumil

kayanya fakta bahwa hanya perempuan yang bisa hamil harus diubah. buktinya di KRL Sudirman Ekspres, bisa tuh bapak-bapak cuek beibeh duduk di bangku prioritas meski ada bumil berdiri. dan udah jelas-jelas ada stiker Bangku Prioritas Untuk Manula, Ibu Hamil, Penyandang Cacat, Ibu&Balita. hmm...kalo manula, mereka masih teramat sangat muda. cacat? kayanya ga tuh, kecuali kalo mata minus dianggap cacat mata :D bawa balita? ga tuh. jadi boleh dong disimpulkan kalow bapak-bapak itu juga hamil :D

Rabu pekan lalu misalnya, aku naik dari Pondok Ranji bareng ama sesama bumil. dia mah udah hamil sembilan bulan, jadi kebayang kan perutnya segede apa. kita naik, clingak clinguk di depan bangku prioritas (yang cuma buat empat orang itu), dan ga satu pun lelaki di sana yang berdiri. akhirnya dia dapet tempat duduk.....setelah kami pindah ke gerbong lain. baidewe, waktu itu aku pake baju yang, menurutku, nunjukin buncitnya ni perut. tapi tetep aja tuh dicuekin. ya sud, buka aja kursi lipat. rugi …

sensi

dapet kabar gembira dari seorang sahabat.......jadi pengen nangis

inget kerabat yang udah berpulang.......jadi nangis beneran

temen nanya aneh-aneh.....jadi pengen nangis

denger anak kecil ngomong jorok.....jadi pengen nangis

ini sensinya ibu hamil ato gimana ya?

campur aduk [1]

seminggu ga apdet, ni nih yang kepikiran (dan masih diinget)

1. kamis pekan lalu, skitar jam 9, aku lagi jalan di deket jembatan penyeberangan Dukuh Atas. tau-tau ada nguing-nguing sirene. berhubung baru rame-rame reshuffle, kirain ada menteri yang mendadak kolaps *hush* trus buru-buru dilarikan ke RS. ternyata oh ternyata......MOGE!!!! coba yaa, itu motor polisi patwalnya aja paling ga ada dua, trus mobil polisi. abis itu sederet moge yang sebagian ikut-ikutan nyalain sirene en jalan zig zag. kebayang kan berisiknya kaya apa? dan mereka di jalur cepat. mobil-mobil yang ketiban sial barengan ama tu pawai, ya terpaksa minggir. hei, itu hari kamis, jam kerja. kalian ga pada kerja ya? roda dua ya di jalur lambat dong. norak banget. udah gitu, di belakang pawai moge ada lagi pengawalnya. Fath pernah cerita, info dari dosen dia, di India yangg berhak dikawal macam gitu cuma perdana menteri.
kayanya tu moge-moge pada takut dirampok yah, sampe minta dikawal

2. mong-omong soal rame-rame reshuffl…

belanja

bulan kemarin, di struk belanja, masih tercatat harga minyak goreng di bawah delapan ribu rupiah. bulan ini, udah lewat dari sepuluh ribu.

alhamdulillah masih kuat bayarnya. apalagi kami hanya keluarga kecil.

tapi gimana kalo anggota keluarganya banyak? ato penghasilannya pas-pasan? saat selisih lima ratus rupiah aja udah dirasa mencekik. masih inget gimana dulu Ummi ngebandingin harga, sampe selisih seratus rupiah pun dikejar.

habis beras, telur, sekarang minyak goreng. besok apa lagi?

aku ga begitu ngerti soal what-so-called-indikator-kemajuan-ekonomi-or-something-like-that. tapi rasanya pengen deh memaksa orang-orang yang ngotot di siaran berita, bahwa perekonomian Indonesia membaik, untuk hidup dengan upah minimum tanpa fasilitas apa pun. meski aku ga yakin mereka sanggup survive.

ekonomi itu bukan di atas kertas, Jendral.........

pas foto

Image
nasib pas foto, jarang dipake tapi sekalinya butuh, biasanya lenyap entah ke mana.

wiken kmaren, Fath kasih tau kalo dia butuh pas fotoku buat urus ASKES. ukuran 2x3. heee...di mana ya tu negatif foto? bongkar sana sini ga nemu, sampe akhirnya kami berasumsi bahwa tu negatif foto ada di rumah Malang. biasa, pas foto buat buku nikah.

akhirnya siang-siang ke FIP buat bikin baru. tanya-tanya, akhirnya ambil yang digital. dua puluh lima ribu, dapet tiga macam ukuran. ga lama, cuma 20 menit.

pas mau difoto, aku nanya sama mbak-mbak petugas FIP. bisa ga minta file fotonya? toh dia motret pake camdig ini.

dan jawaban dia sodara-sodara:

kalo mau disimpenin di CD, nambah biaya lagi. semua jadi 54 ribu. apa? 54 ribu buat file pas foto yang ukurannya paling gede juga 2 MB. dan itu CD bisa muat 700 MB, harganya juga sekeping 5 ribuan. mahal amaaat....29 rebu gitu.

ya sud, bisa ga disimpenin ke flashdisk? kalo perlu ntar sore ke sini lagi deh, buat kopi file doang.

kalo ke flashdisk, biayanya 20 ribuhaaa…

Spiderman 3

Image
Fath udah wanti-wanti nonton Sapi Delman sejak.....mmm....tiga bulan lalu? akhirnya semalam kesampaian. nomat di 21 Bintaro Plaza. berasa tua sendiri gara-gara seisi bioskop ABG smuah. masih mending lah pas nonton Nagabonar, ada eyang-eyang nonton dua-duaan.

filmnya bagus, bikin Baby nendang :D weiii....kok ya daku bener-bener merasakan tendangan Baby pas nonton yaaa? eh ga juga ding, lha wong seharian dia gerak mulu. kayanya ketularan bapaknya yang lagi seneng MU juara EPL lagi T_T

berhubung ga ngikutin Sapi Delman sejak jaman baheula (Tintin & Garfield-mania), ini hal-hal yang terlintas dan akhirnya jadi bahan obrolan ama Fath.

Everybody loves Spidey. really? kayanya para pembersih gedung di New York pada sebel deh ama dia. tiap kali beraksi, ninggalin jaring laba-laba di mana-mana. itu kan nambah kerjaan :Dsi Sandman kecian yah, ga bisa mandi seumur hidup. Peter Parker kudu ketemu Clark Kent, nanya soal bahan kostum biar antisobek+antipeluru.Sapi Delman kudu cari cara biar dia bis…

................

akhir pekan lalu saya mendapat pelajaran berharga. ada kalanya saya harus menahan diri untuk berbicara, meski saya tahu saya benar. kini, ada harga yang sangat mahal yang akan harus saya bayar untuk setiap kecerobohan.

maaf Nak, kemarin nyaris saja nyawamu jadi taruhan.

buat tiga motoris ABG yang telah dengan sengaja berusaha menyerempet kami, semoga kalian bisa berkendara dengan lebih baik lagi. jalanan bukan milik kalian. asal tahu saja, dua mobil di belakang kalian nyaris tabrakan hanya karena kalian menutup jalan demi bisa ngobrol di atas motor.

*ga lagi-lagi deh keluar malam minggu. jalanan Bintaro makin mengerikan*

stop

barusan ke toilet. ada yang ngerokok deket lift. iya seeeh....tertulis larangan merokok di lift. tapi itu bukan berarti lo bisa ngerokok di koridor!!!!!! dikira udara di situ buat dia semua apa?


jadi serius mikir buat resign. sebelum paru-paruku jebol. mana kmaren orang-orang pada ngerokok di ruang meeting, en asepnya kecium sampe ruanganku.


woooiii....yang ngerokok sembarangan.........telen tu asap. enak aja, kalo mau suicide, jangan ajak-ajak dong.


kapan yaaa semua perokok sadar untuk ga merokok sembarangan? dzalim sekaleeee..........

MU MENANG

.....menanggung malu karena kalah dari tim "tua"

.....menangis sedih di bawah guyuran hujan di San Siro

dan terpaksa

....menangguhkan keinginan meraih treble winner hingga (setidaknya musim depan)


ya setidaknya terbukti kalow MU itu sehati ama Chelsea. sama-sama gagal meraih mimpi quadruple dan treble ^_^

You'll Never Walk Alone

Image
.........dan saat bola tendangan Dirk Kuyt tak mampu dihalau Peter Cech, aku semakin ingin berada di sana. ikut serta dalam gemuruh kegembiraan, turut bertepuk tangan, bersorak, dan melambaikan syal You'll Never Walk Alone.




sayang lom punya syal :D

ps: ANTV, esp. Lensa Olahraga, tolong yaaah. itu Pepe Reina bukan kiper AS tapi SPANYOL!!!! kirain presenternya aja yang salah omong, ternyata narasi berita juga salah T_T

pps: aku bukan fans AC Milan, tapi daripada dukung MU, mending dukung Milan. et lis bisa ledek-ledekan ama suami xixixi

ppps: Mister Roman, itu bapak Mourinho jangan dipecat yah. ga seru EPL tanpa komentar blio :D