Posts

Showing posts from November, 2006

dari dalam gua

laporan sementara dari dalam gua:
dermatitisku kambuh. OMG gatal sekaliiii....barusan dari dokter
kereta terlambat 3 jam....jadi baru sampe rumah tanggal 28 November jam 12.00..pas aku berubah jadi labu (another version of cinderella)
satu kancing kebaya lepas, jadi harus dibawa lagi ke penjahit
nekat ke warnet demi bantuin adik cari data (ain't i'm a good sista?)

ke penjahit dulu yaaaa....bubayyy

masuk gua

18 Juni 2005, pesan pertama Fath di Friendster
5 November 2005, ketemu Fath untuk pertama kali
19 November 2005, nonton final Copa Dji Sam Soe di Senayan dan dikenalkan pada Nia, yang kemudian jadi adik iparku
25 November 2005, posting pertama di blog ini *info ga penting*
26 November 2005, Fath melamar di Platinum Plaza Semanggi, usai jalan-jalan ke pameran kerajinan di JCC
28 November 2005, aku menjawab YA
11 Maret 2006, met his parents father
31 Maret 2006, lamaran ke ortu-ku. suguhan: pisang goreng ^_^
28 November 2006, besok. setahun niiiiy
1 Desember 2006, insyaallah nikah

funny what a year can be

pamit dulu yaaa......maaf yang punya blog lagi ada urusan puenting di kampung halaman sono. jadi ndak bisa apdet dulu. mohon doa restunya supaya perjalanan kami ke depan diberkahi Allah SWT. buwat yang mau kasih kado atau pun angpao, juga ngga dilarang *kidding*

da da......

*masih pegel abis pindahan rumah*

ps: Happy 1st n last anniversary Cinta...tahun depan kan anniversary-nya beda lagi ^_^

a-year-blogging

to celebrate a-year-blogging.

dikutip dari kompas.
Sementara itu Presiden Susilo BambangYudhoyono prihatin dan berbela sungkawa atas tewasnya para penjaga tanggul penahan luapan lumpur panas PT Lapindo Brantas Inc. Setelah mendapat laporan dari lapangan yang dipimpin Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Purnomo Yusgiantoro, Presiden mengkategorikan semburan lumpur panas itu sebagai disaster (bencana). "Bapak Presiden menyampaikan ini (semburan lumpur panas) sudah merupakan suatu disaster (bencana). Ya, ini jadi sudah disaster, jadi negara harus mulai ikut memikirkan ini," ujar Purnomo dalam jumpa pers seusai rapat di Kantor Presiden, Jakarta, Kamis (23/11). kenapa baru sekarang Pak? setelah ribuan orang kehilangan kehidupan mereka. harus mulai memikirkan? jadi selama ini mereka tidak dipikirkan? ya ya ya....sekarang aku tahu kenapa penanganan lumpur ini kalah dibanding penanganan gempa Yogya. ah sudahlah, penanganan gempa Yogya dan tsunami Aceh saja ga beres kok.

Kedua, memper…

Undangan

Image
memenuhi permintaan beberapa penggemar *fitnah*, ini undangan pernikahanku. bukan hasil scan dari undangan asli. ga sempet bow. sempet kepikiran buat bikin pake AP, duh ga sempet juga. ya sud, yang penting teks nya kan? here it is.

SEMOGA ALLAH MENGHIMPUN YANG TERSERAK DARI KEDUANYA, MEMBERKAHI MEREKA BERDUA DAN KIRANYA BERKENAN MENINGKATKAN KUALITAS KETURUNAN MEREKA, MENJADIKANNYA PEMBUKA PINTU-PINTU RAHMAT, SUMBER ILMU DAN HIKMAH SERTA PEMBERI RASA AMAN BAGI UMAT
( DOA NABI MUHAMMAD SAW PADA PERNIKAHAN PUTRINYA FATIMAH AZZAHRA DENGAN ALI BIN ABI THALIB)


Ya Allah, jika Engkau perkenankan putra-putri kami :

Ni’am Sa’diyah
binti H. Hasan Ma’ruf As – Hj. Rodliyah

dengan

Fathul Huda
bin H. Mochamad Chasan Hasim – Siti Romlah

untuk mengikuti sunah Rasul-Mu dalam membentuk keluarga yang sakinah, mawaddah, warahmah, izinkanlah kami untuk menikahkan mereka

Akad Nikah:
Jum'at, 1 Desember 2006
di Toyomarto Singosari

Resepsi:

Hari : Sabtu, 2 Desember 2006
Pukul : 10.00–12.00/12. 00–14.00 WIB
Tempat : Jln…

tenggelam

kemarin malam aku pulang dengan perasaan masih kacau balau akibat berita Smackdown itu. Fath kirim sms, intinya minta aku beristirahat jadi pagi ini bangun dengan perasaan lebih baik.

tidak.

pagi ini aku bangun dan mendapati berita meledaknya pipa gas Pertamina akibat tak mampu menahan tekanan lumpur panas.

Innalillahi wa inna ilaihi rojiun
semoga amal ibadah para korban diterima Allah SWT dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan

dan semoga kejadian ini membuka mata hati pihak-pihak yang seharusnya bertanggungjawab

bukan para korban yang seharusnya mati di sana. ada orang-orang lain yang lebih layak ditenggelamkan dalam lumpur itu.

meniru

sore-sore. baru kelar garap satu laporan. baca republika. lalu berita ini.

bisa dibilang aku nyaris ga pernah nonton Lativi. kalo pun nonton, selalu pagi hari. film kartun Franklin ^_^ *OK, u may laugh now*

tentang program acaranya, aku dan Ayah sepakat: ga ada yang bagus. pas masih suasana lebaran, yang ditayangin film Mandarin macam Bo Bo Ho, vampir, dll. lagian tampilannya ga pernah bagus. mungkin masalah sinyal.

tapi berita di atas membuat sore hari ini makin suram. seorang anak meninggal karena dianiaya teman sepermainannya. alasannya: meniru Smackdown.

kalo ga salah, acara gulat itu memang ditayangkan tiap hari. prime time pula. pernah aku terbangun tengah malam, TV masih menyala. dan saat gonta ganti channel, masih aja acara banting-bantingan itu. entah berapa jam sehari bantingan itu ditayangkan. mungkin Lativi memang ga punya cukup duit buat beli ato bikin acara yang bermutu.

yang bikin aku marah adalah kutipan ini:
Manajer Humas Lativi, Raldy Doy, belum mendengar rencana pemanggil…

tik....tik....tik

Selasa, 21 November 2006. mengetik posting ini di sela mengetik deskripsi antarmuka. tiket kereta Gajayana untuk tanggal 27 November sudah di dompetku.

Selasa, 28 November 2006. mungkin aku akan ada di kamar Ummi, mengepas kebaya nikah itu. mencoba beberapa kebaya lain untuk resepsi. memeriksa apakah tas suvenir sudah siap. dan mungkin minta tolong Hasnia memanggil mbok.

sebagian diriku senang, meski agak tegang. pelan-pelan, sebelah kakiku mulai menapak hidup baru.

sebagian diriku sedih. Selasa depan, aku sudah tidak akan menginjak kos Cikoko tercinta dengan segenap polah penghuninya. Senin malam pekan depan, takkan ada lagi kebingungan makan apa bersama Windx. mulai pekan depan, takkan ada lagi antre kamar mandi kos.

i'm gonna miss them i miss them already.

bagiku, berkemas dan berpisah memang tak pernah mudah.

berkemas

Image
akhir pekan kemarin kuhabiskan dengan berkemas. sabtu pekan depan, semua barang-barangku akan dibawa ke rumah kontrakan kami di Bintaro. kenapa Bintaro? coz sewa rumah lebih murah, lebih tenang, plus deket kampus Fath.

pengemasan pertama, buku. semua majalah, novel, komik langsung masuk kotak. berhubung banyak, jadi dikemas di lantai 1. ga kebayang aja bawa kardus gede lewat tangga sempit gitu. diitung-itung, bawa buku turun tuh ada kurleb 15 kali naik-turun. mayan lah buat pengencangan pantat ^_^ ditambah barang-barang lain, rasanya aku naik turun ga kurang dari tiga puluh kali. dan semua bawa barang. karena jumlah kardus terbatas, jadilah kantong baju kotor kupake, trus tempat sampah yang baru kubeli juga penuh terisi kabel, gelas, toples, dll.

kelar satu kardus, buka kardus lama yang udah kutinggal di lantai 1 sejak aku masuk kos ini. aku bener-bener lupa isi kardus itu. setelah kubuka, hixz....kok jadi berkaca-kaca ya? buku catatan pas OSPEK, surat-surat peserta pas aku jadi panitia…

mud

Lapindo dijual ke pihak ketiga. dan Bakrie diam saja. ya ya ya.....money and power talks here.

dan para korban pun bernafas dalam lumpur.

aku tahu mendoakan yang buruk bagi orang lain itu jahat, sangat jahat. tapi aku juga tidak segitu baiknya untuk tidak mengecam dan mengutuk para pelaku.

siapa pun kalian, yang udah bikin bencana lumpur ini dan menolak bertanggungjawab dengan segala dalih, mungkin sesekali kalian perlu ngerasain rumah, tanah, dan segenap kenangan kalian ditenggelamkan. dan mungkin ada baiknya kalian belajar nahan nafas, karena aku sungguh berharap kalian tenggelam dalam lumpur itu.

aku kejam? ya.

i wonder, are they really human?

always angkot

sekali ini tentang angkot a.k.a transportasi publik ya.

Malang. angkot only. seingetku ga ada deh bus umum untuk transportasi dalam kota di Malang. ada juga antarkota, itu tu bus Puspa Indah Jombang-Malang via Batu. angkot dalam kota Malang warnanya biru dan buat ngebedainnya pake inisial. sedangkan angkot kabupaten malang plus angkudes, warna bisa macam-macam dan ga semua pake inisial

jadi ada terminal Arjosari (A), Landungsari (L), Gadang (G). itu yang aku inget yah *sindrom penuaan dini* nah angkot-angkot ini dikasih inisial yang menunjukkan terminal mana yang dia hubungkan. contohnya AG (Arjosari-Gadang), brarti dia menghubungkan terminal Arjosari dengan Gadang. tapi jangan salah, selain AG, ada banyak jalur angkot lain dengan A dan G di dalamnya. GA (Gadang-Arjosari), AJG (Arjosari-Janti-Gadang) *bukan Ajegile ya*, ABG (Arjosari-Borobudur-Gadang), AMG (Arjosari-Mergosono[?rada lupa]-Gadang). contoh lain ada AL (Arjosari-Landungsari). tapi ada juga ADL (Arjosari-Dinoyo-Landungsari).…

Panasonic Awards 2006

Image
semalam, aku makan bareng Windx di food court Plangi. dia abis survei lokasi tes masuk perusahaan baru, jadi kami ketemuan lah di sana. skalian jemput gitu.

pas lagi enak-enak makan, kami disamperin mas-mas yang nawarin buat ikutan isi polling Panasonic Awards. well, Windx yang baikhatidantidaksombongsertarajinmenabung bilang OK, padahal dia ga punya TV he he he. jadi diputuskan, biodata pake punya Windx, sementara pollingnya aku yang isi. dan si mas-masnya pake bilang:
berhadiah 200 juta dibagi 100 pemenang ya ya ya...bahasa marketing. apa susahnya bilang dua juta? ato ada pemenang satu, dua, tiga, dan hiburan jadi nominal hadiah beda-beda?

pas lihat pilihannya, aku bengong. aku ga ngeh dengan nama atau program acara yang dimasukkan sebagai pilihan. aku juga ga paham kriteria apa yang dipake untuk menetapkan orang atau acara itu sebagai nominator.

let's see...di bagian bawah lembar polling, ada logo MetroTV. jadi mustinya ada dong acara yang jadi salah satu nominator? eh di kategori b…

otak

Image
satu: sekali lagi, bom. aku ga tahu apa isi kepala para pelaku bom itu. tak juga motifnya. kalo memang buat anti-Amerika, kok ya nanggung banget. hoi bomber, kalo emang berani, bom tuh helikopter si Semak!!! nanggung amat cuma ngebom resto fast-food yang pekerja+pengunjungnya ga ada sangkutpautnya sama Semak.

dua: kemarin aku ke Mal Ambassador, beli DVD-RW titipan Ayah. karena ga bawa uang tunai, aku berencana gesek pake debit. eh ternyata mesinnya bermasalah, jadi aku keluar dulu cari ATM terdekat.

karena ada yang lagi ambil duit juga, aku ngantre deh. pas keluar, OMG, dia bawa rokok. tahu kan segede apa booth ATM itu? ruang kecil tertutup yang ukurannya kurleb 1x1 meter. dan dia ngerokok di ruang tertutup sekecil itu!!! sumpah itu bau rokok banget yang langsung bikin aku pusing. kupanggil dia dan kubilang:

Pak, kalo lagi di ATM, jangan ngerokok dong. bau nih eh dia dengan cuek bilang gini:
lah, ga ada larangannya tuh JIDAT LO GA ADA LARANGAN!!! TAU ETIKET DIKIT NAPA!!! OK lah, di booth AT…

sudahlah

sebenernya malas komentar. toh komentar bapak ini juga sudah cukup mewakili.

vonis 15 tahun.

diskon jadi 10 tahun.

diskon khusus 3 tahun.

total harus mendekam 7 tahun kan?

2002 masih di Cipinang. 2006 sudah di Menteng lagi. itu kan baru empat tahun? mustinya tiga tahun lagi baru dia bisa jalan-jalan. kronologi bisa dibaca di sini. (tempo nomer 37/XXXV/06 - 12 November 2006)

sementara krucil harus mendekam sampai mati, sang bos bisa melenggang kangkung. ini Indonesia, nYam. nyawamu dinilai berdasarkan siapa bapakmu dan sebanyak apa duitmu.

ah ya, jangan pernah lupa kalo orang Indonesia itu gila diskon. makin kaya, makin gila diskonnya. dan lagi melihat tindak-tanduksesepuh Departemen Hukum dan HAM kita, rasanya wajar kalau bocah jelek alias manusia gagal ini bisa liburan gratis di penjara dengan biaya negara.

dan setelah dia bebas, rakyat masih diharapkan percaya hukum? maaf, aku tidak setolol itu.

rese

hansip satu ini emang ngerepotin ya. di mana-mana, tamu memang harus dihormati. tapi tamu yang baik tentunya ga bakal bikin repot tuan rumah. sayangnya, kita tuan rumah yang terlalu menghargai tamu sampe rela membungkuk-bungkuk. we're not their slave!!!

ga bawahannya, ga atasannya, sama aja. rese.

kalau memang ga punya musuh, tentunya ga usah se-paranoid itu kan

well, siapa suruh (sok) jadi hansip?

dasar semak!!!

shame on you

unduh?

beberapa bulan silam, windx memberitahuku bahwa Tempo menggunakan istilah mengunduh sebagai padanan download. dan ternyata itu masuk dalam daftar istilah internet Indonesia.

bolehkah aku menggunakan istilah download mantu?

BBM Gramedia

pagi-pagi terima email ini di milis Panitia Pesat:
Selamat siang,

Kami sampaikan mengenai kegiatan "Borong Buku Murah" Gramedia - ambil 4 buku bayar "hanya" 10 ribu (berlaku untuk seluruh jenis buku : manajemen, komputer, anak, referensi umum, novel, komik dan majalah). BBM ini akan diselenggarakan pada tanggal 6-8 November 2006 (10.00 - 16.00) bertempat di Wisma 46 Kota BNI Lt 2.

BBM berikutnya akan diselenggarakan di kota Bandung , Jl. Cimanuk No. 14 Bandung pada tanggal 10-12 November 2006.

Gunakan kesempatan ini untuk membangun perpustakaan keluarga anda......

Kegiatan ini diselenggarakan oleh penerbit : Elex Media Komputindo, Gramedia Pustaka Utama, Prima Info dan Grasindo.

Terima kasih kepada moderator yang telah berkenan meneruskan informasi ini.

Salam,


dionisius yusuf
litbang & pemrosesan data
elex media komputindo wisma BNI 46 kan ga jauh dari kantor. bisa jalan kaki neh. iseng kasih tahu temen kantor, en jam 9.50 pagi kita …

tragedi undangan

Image
seharusnya ini adalah posting pertama atau setidaknya kedua setelah balik. tapi apa daya, kelewat terus. ini catatan tragedi *hiperbol*menjelang perjalanan mudik yang sepertinya bikin aku kehilangan pahala puasa.

semuanya dimulai saat vendor undangan gagal menyelesaikan pesanan tepat waktu, yaitu tanggal 15 Oktober 2006. padahal pas mereka telpon sehari sebelumnya plus minta pelunasan 50% sisanya. OK deh, pas tanggal 15 aku ambil en lunasin sekalian. eh ndilalah mereka baru bisa nyerahin 590 pcs dari 650 pcs yang kami pesen. itu ga aku sebutin kan di posting ini? padahal udah sejak awal pesen, kami udah wanti-wanti supaya on time, karena kami mau mudik.

nah mereka janji bakal nyerahin sisanya hari Senin. ok deh, senin malam aku ambil. eh ga kelar juga. dijanjiin bakal diantar ke kantor hari selasa siang. awalnya seh mereka minta aku ambil, tapi yang bener aja dunx. selasa sore aku dah harus di Gambir en siang-siang musti ke tebet. kantor di sudirman. ho ho ho....no way....

selasa pagi, O…

Idul Fitri 1427 H

Image
ikut Idul Fitri 1427 H hari Senin atau Selasa? itulah pertanyaan wajib tamu kami dan tuan rumah yang kami kunjungi dalam Idul Fitri kali ini.

sebelum mudik, aku terima email berisi hisab PP Muhammadiyah tentang penetapan 1 Syawal 1427 H. di sana ditetapkan bahwa 1 Syawal 1427 H akan jatuh pada hari Senin, 23 Oktober 2006.

keluarga Fath mengikuti keputusan itu. sementara keluargaku menunggu hasil rukyat. selama ini, kami memang lebih memilih hasil melihat hilal daripada hisab.

Minggu malam, Departemen Agama mengadakan sidang isbat. hasilnya: 1 Syawal 1427 H jatuh pada hari Selasa, 24 Oktober 2006. kalo ada yang mau lebaran satu hari lebih awal, ya monggo kerso.

sekitar pukul 22.00, pihak takmir masjid, yang meminta Ayah jadi imam+khatib Shalat Ied, datang ke rumah untuk menanyakan Ayah ikut lebaran yang mana. berhubung hasil sidang isbat sudah keluar, Ayah jawab Selasa.

eh kok masjid sekitar rumah mulai takbiran? padahal mereka ga bakal takbiran kalo belum ada berita dari MWC NU. karena pena…

pijat

Image
udah berbulan-bulan aku pengen pijat. rasanya badan cuape banget. seingatku, sejak pertengahan tahun ini aku jarang banget istirahat pas akhir pekan. ada aja urusan. sok sibuk neh ceritanya. oia, aku tuh terakhir ngerasain dipijat ya pas kuliah, itu juga pijat patah tulang abis engsel lutut kiriku geser gara-gara tabrakan.

Alhamdulillah pas mudik kemaren, sempet pijat. awalnya Ummi duluan yang pijat, eh aku mupeng pengen pijat juga. pijatnya ama Mbok tua gitu. pake minyak goreng, bukan minyak aromaterapi. pokoke abis pijet, aku jadi tahu gimana rasanya jadi lauk goreng ^_^

lumayan lama juga dipijatnya. mulai jam 14.45 dan baru kelar jam 16.45. dua jam bow. dan kakiku dapat pijatan ekstra, kaki kiri 20 menit en kaki kanan 30 menit. kok tahu? ya iya lah...lha wong HP di tanganku. jadi dikit-dikit lirik jam.

oia, kaki kanan dipijat lebih lama mungkin karena tanpa sadar, aku lebih melindungi kaki kiri yang pernah cedera. lha wong turun mobil aja lutut kiri berasa keputer lagi T_T

selain lama,…