Posts

Showing posts from January, 2007

dagelan duit

klub ga bisa lagi dapet dana APBD? bagus tuh, biar pada mandiri. tapi mbok yao, tolong deh klub yang udah usaha mandiri dengan cari sponsor, jangan malah dihambat dengan dilarang pasang logo sponsor. oia, itu alasannya apa kok hukumannya dikurangi? PK lagi PK lagi....maaf yah, tapi kok aku jadi tambah yakin kalo klub itu isinya banci semua. ya mbok yang berani dikit nanggung hukuman. masa kalah sama Juve ato Milan yang rela dikurangi poin+denda?

anggota DPRD yang telanjur ambil korup duit tunjangan disuruh balikin karena PP 37 direvisi? bagus tuh, tapi kenapa ga sekalian mereka direcall ato dituntut dengan tudingan korupsi? eh jadi belibet yah? halah halah...apa ga inget kalo label mereka tuh "wakil rakyat"? sementara rakyatnya masih makan nasi aking, kebanjiran, dan kehilangan rumah akibat lumpur panas, kok ya sa wenak udele dhewe makan duit negara? ga kira-kira lagi ngambilnya. korupsi sendiri dosanya satu, kalo korupsi berjamaah? dosanya 27 kali yeee....cuma wakil aja ngg…

setelah enam sesi

Sabtu, 27 Januari 2007 lalu adalah sesi terakhir Pesat 6 Jakarta.

ga terasa banget ya. rasanya masih inget awal-awal ketar ketir takut ga dapet peserta. eh menjelang mulai, ada aja yang masih mau daftar meski pendaftaran udah ditutup.

rasanya juga kagok jadi koordinator. aku satu-satunya single begituu. eh skarang dah ga single lagi deng. thanks God, temen-temen smua asik-asik. bener-bener deh, aku banyak belajar dari mereka.

Mbak Sisi, yang lagi hamil, moga-moga kehamilan+proses persalinannya lancar ya *hugs Naya*
Mbak Indri, makasih banget sms-nya malam-malam tu. bener-bener menutup hari dengan indah
Mbak Linda, puding coklatnya dooong. masih kurang tu
Mbak Dera, ratu amris+brownies+mamanya Keishia yang manis. jadi penasaran pengen ngintip dapurnya
Mbak Tyra, penampilan baru euy. jadi pake jilbab. tambah cantik lo
Mbak Anita, mudik yuuux
Mbak Risma, eling-eling ya kalo lagi hamil he he he. tenang aja, konsumsinya enak ko
Mbak Nafis, kerjaan lagi banyak yah? sabar ya jeung
Mbak Vina, sepatuuuuu…

toilet rumpi

toilet di gedung ini aneh deh. di gedung lama, mungkin karena jumlah pegawai cewe yang berkantor di gedung itu cuma dikit, jadi toilet sepi bin bersih alias nyaman.

di sini?

dudukan toilet retak. kayanya ada yang make dengan cara jongkok, alih-alih duduk. snif snif....jadi musti siap-siap tisu deh. masa abis diinjek sepatu, trus didudukin?

dan lagi, kayanya di lantai gedung ini banyak banget pegawai cewe-nya. cewe di kantorku cuma dikit, tapi kantor laen kayanya berisi ibu-ibu. walhasil tu toilet sering jadi ajang rumpi. kaya tadi sore, pintu masuk terhalang badan salah satu ibu-ibu yang lagi asik ngrumpi. udah gitu, mereka suka nyuci alat makan di wastafel (di dalam toilet juga) trus dikeringin pake hand-dryer. hmm....kenapa ga minta tolong Sayuti OB. tiap siang, kotak bekal aku taro bareng piring kotor di belakang, jadi pas pulang kantor, udah bersih *thanks to our OB*

bukannya kenapa-kenapa seh, cuma aku ga begitu nyaman kalo lagi melepas hajat *ho ho ho* atau cuci tangan atau wudhu (k…

Episode Nasi Keras

dear Cinta,

makasih ya kemaren masak nasi terlalu keras. meski katamu aku-kan-masih-belajar jadi-ga-tau-berapa-takaran-air-yang-pas, tetap saja aku bersyukur.

pertama, karena kamu udah mau masak nasi buat kita. jadi pas aku pulang kantor dalam kondisi kedinginan-kehujanan, aku tak repot lagi masak nasi untuk makan malam.

kedua, karena nasi kerasmu itu mengingatkanku bahwa bagi sebagian saudara kita, nasi kerasmu itu sangatlah mewah. dalam keseharian, mereka cuma sanggup makan nasi aking. atau bahkan tak makan. dibanding mereka, kita masih sangat beruntung.

jangan kapok masak nasi ya....

i love you, Husband

sepakbola mi instan

posting yang telaaat....coz baru muncul mood-nya semalamsemalam nonton semifinal Piala AFF antara Malaysia-Singapura. hasil akhir 1-1 (info dari detik coz aku tidur menjelang babak 2 mulai).

rasanya pertandingan kemarin adalah pertandingan sepakbola paling membosankan yang pernah kulihat. lambat, assist ga mutu, tendangan ngaco, serangan gampang kebaca. beda banget sama permainan Indonesia vs Singapura *tu kan aku nasionalis ^_^*

aku jadi bertanya-tanya dalam hati, kok bisa Singapura lolos sementara Indonesia keok? tapi setelah dipikir-pikir lagi, wajar kalo Singapura bisa lolos. mereka punya duit melimpah untuk menarik pemain asing hingga mau di-naturalisasi. ga perlu repot-repot pembinaan udah dapat pemain bagus. mana ada orang Singapura kulit hitam dan bernama Precious? *pas liat nama ini, aku inget nama doggy di novel Silence of the Lamb*

dan lagi, mereka ga ragu buat main kasar ala tarkam dan yakin bakal dibela oleh wasit. masa sepakbola kaya pertandingan karate gitu?

mungkin keberha…

[blank]

bingung

enaknya nulis apa ya?

ada ide?

untung rem masih ampuh

seandainya, salah satu syarat dalam ujian SIM dan beli kendaraan adalah penerapan-etika-berkendara-di-jalan (aduh mak bahasa gw Orde Baru banget), kayanya 75% pengendara di Jakarta ga lolos ujian SIM dan ditolak beli kendaraan. tapi bener deh, berkendara di Jakarta bikin cepet tua.

dear motoris, kalo mau belok kiri, tolong ambil lajur kiri ya. jangan ambil lajur kanan trus potong kompas gitu aja. bener siy kamu kasih sign, tapi kan posisi motor kamu di BELAKANG kami. ya jelas ga nampak begitu. untung rem motor kami masih sip, kalo ga....duh.

dear motoris, tolong ya diingat bahwa trotoar yang baru diperbaiki (+diperluas) di sekitar Sudirman BUKAN UNTUK DILALUI MOTOR (apalagi sambil ngebut). jadi maaf yah kalo Jum'at lalu aku iseng berhenti pas tengah-tengah dan bikin kalian ga bisa kesulitan lewat. salah sendiri ambil jalur orang.

dear motoris, iya aku tahu klaksonmu baru. kok tahu? ya iya lah. lha wong bunyi klaksonmu ngalahin bunyi bus patas. THOEEENNNG. kalo aku jadi mbak-mbak yang…

BETEEE!!!!

bow, aku tuh ga tahan bau asap rokok. kan udah ditetapin kalo mau ngebul, silakeun di ruang cekik miting. kok masih ngerokok di lobi depan siy? kan mejaku paling deket ke lobi en pintu ruangan ke lobi kebuka terus.

tau ga siy kalo minggu kmaren aku sampe muntah-muntah gara-gara ga tahan baunya? seharian mual cuma gara-gara bau ga sedep itu. dan aku dah bilang kan kalo aku mual gara-gara asap itu. kok ya tetep aja siy????

wiken kmaren, udah jadi perokok pasif lagi gara-gara ada dua orang yang dengan cueknya tetep ngebul meski dalam ruangan ada BAYI!!!!! duh kalo ga inget itu dua orang yang dituakan, udah aku omelin kaleee....

plis plis plis...cari tempat laen buat ngerokok dong. ga tahan baunya. ga tahan asapnya.

plis plis plis.....hargai kesehatan orang lain dong. ga semua orang mau paru-parunya bolong!!!!!!


*sedang dalam suasana hati yang bikin pengen mengeluarkan ensiklopedi umpatan*

why why why

kenapa aku masih melihat Schumi meski sekarang Kimi yang pake baju merah?

btw, musim ini lo tetep dukung Alonso, Jeng?

kenapa aku suka keselip lidah antara Felipe Massa dan Lionel Messi? it seems I messed up with their names ha ha ha

kenapa Liverpool bisa digunduli Arsenal?

kenapa MU masih di puncak klasemen?

kenapa musim ini lama sekali? aku dah pengen nonton Juve-ku lagi di seri A

kenapa Hitta masih suka bikin masalah? beberapa hari lalu, Nia a.k.a adik iparku sms tentang perkelahian antara Hitta dengan Satriya Budi.

kenapa kaki Serge harus patah menjelang Liga? *usap airmata Janu*

oia, Fareez, aku lebih suka Michael Ballack.

kenapa Arema vs Persita harus tayang lima belas menit lagi? aku kan blom pulang huhuhu

dan kenapa aku ngetik posting ga guna ini????

[sok] taat aturan

pertanyaan: sebenarnya, bisa ga sih kita taat peraturan tanpa lewat "jalan belakang"?

hari Senin, 8 Januari kemaren, aku tahu jawaban [sementara] atas pertanyaan itu. BISA asal sabar+ga gampang sebel bin makan ati.

dua pekan setelah urusan administrasi tambah daya di PLN usai, tak satu pun petugas PLN datang ke rumah. Fath udah sebel aja. imagine if u were him. liburan 1,5 bulan (sampai 14 Januari nanti). listrik ga kuat buat nyalain TV. kuat siy, tapi artinya kulkas dll musti mati. istrinya kerja dari pagi sampe petang. di rumah sendirian, cuma berteman buku. rutinitas harian: bangun pagi-antar istri-beberes rumah. gimana ga lumutan tuh? semua koleksi komikku habis dia lalap.

dan hasilnya? tiap petang dia story telling isi komik yang dia baca siang harinya. tapi tetep aja, saking ngidamnya nonton sepakbola, sakit maag-nya kambuh. meski yang terakhir ini aku curiga akibat keracunan masakan bikinanku.

untung Gun mau minjemin TV combo. meski kalo nyalain musti matiin kulkas dulu, …

PR Pertama 2007

abis bolos izin sakit satu hari (yang aku curigai akibat keracunan masakanku sendiri), hari ini masuk kantor. buka email, blogwalking bentar, dan halah....dapat PR. sebagai murid yang baik, langsung garap.

10 hal yang menyenangkan selama 2006 pertanyaan: kenapa cuma 10? kan setahun ada 12 bulan...et lis 12 hal kek...*protes*
Jalan-jalan berdua Fath muter-muter museum di daerah Jakarta Kota. kayanya museum cocok tuh dijadiin lokasi kencan ideal. udah sepi, gede, unik lagi. ngeblog-ngeblog-ngeblog. dear Internet, wherever u are, thank you.
ultah ke-25, 19 Juni 2006. Fath bela-belain naik pesawat paling pagi dari Surabaya (berangkat dari Malang jam 3 pagi) demi bisa jemput aku pulang kantor. gimana ga cinta coba....
PIALA DUNIA!!! makin bahagia pas Italia menang....yippiieee (dan Fath nangis bombay gara-gara Inggris keok lagi). Piala Dunia kali ini bener-bener menguras tabungan. coz aku harus beli TV. tabungan oh tabungan.....
Ikutan PESAT, jadi nambah ilmu+temen. udah gitu, beres jadi peserta…

apartemen (stasiun) sudirman

rumah kontrakan kami mungil sekali. model BTN jaman dahulu kala, tipe 36 (ato 21 ya?). ada halaman depan-belakang-samping. menurut Bu Rela, si empunya rumah, dia membeli rumah itu tahun 1983 (ato 1986 ya?). pokoke dah lama banget. dan sejak awal dia beli emang buat dikontrakin, bukan ditempatin. dari hasil terawang menerawang sekilas, sepertinya rumah itulah yang masih mempertahankan model aslinya. rumah tetangga sekitar sudah berubah wujud.

dibandingin rumah keluargaku di Malang, jelas ini imut sekali. rasanya rumah kami bisa ditaro di halaman belakang rumah Malang *hiperbol* begitu masuk, eh pintu belakang udah keliatan he he he....sampe sekarang, aku belum beli rak piring (yang sekaligus jadi lemari makan) karena ga tau mau ditaro mana.

tapi itu rumah kami. alhamdulillah bisa ditempati. alhamdulillah ga bocor. alhamdulillah pompa air udah berjalan lancar. dan alhamdulillah tikusnya ga bandel, coz kalo bandel, gaswat. soale yang mau ngadepin tikus ya cuma aku. Fath takut tikus, dan ak…

Wisata

berhaji mungkin bisa diibaratkan sebuah perjalanan wisata. kita menabung bertahun-tahun, menghemat sedikit dari penghasilan yang ga seberapa demi bisa menjadi tamu Allah. demi bisa menginjak tanah suci tempat Rasulullah pertama kali menyampaikan wahyu-Nya.

note: ini mengecualikan haji bonus ya...^_^

kebetulan, penyelenggara wisata ini ya pemerintah kita sendiri. meski dengan anak cabang yang namanya biro haji dan sejenisnya. namanya wisata, wajar dong kalo kita tahunya terima beres?

bayangin aja lagi jalan-jalan ikut tour ke Bali ato Singapore. kita ga mau tahu tentang urusan transportasi dan makan. yang kita tahu, kita udah bayar mahal untuk bisa jalan-jalan ke sana. urusan makan dan tetek bengek lain, ya urusan penyelenggara dong.

para jamaah haji itu, saat di tanah air, mereka sudah dipingpong ke sana sini sekedar untuk mengurus surat ini itu, dan mungkin ada amplop yang harus diberikan supaya urusan lancar. mereka rela mengeluarkan dana yang mungkin jumlahnya cukup untuk biaya kuliah …

Giant, the worst hypermarket

Image
semalam, habis sudah kesabaranku belanja di Giant Ciledug. setelah empat kali belanja di sana, dan empat kali juga sebal, akhirnya kuputuskan untuk TIDAK LAGI BELANJA DI GIANT CILEDUG!!!

belanja pertama, 17 Desember lalu. pas aku dan Fath masih baru banget tinggal di Jurang Mangu. kami belanja rak TV+rak buku+beberapa sayur+daging ayam. berhubung aku beli daging ayam+ikan, wajar dong kalo minta supaya tu daging+ikan dikasih es. apalagi saat itu kami belum beli dapat kado lemari es. eh si mas-mas di counter ikan bilang gini:
emang harus dikasih es? belinya seberapa banyak sih? OMG, itu ngadepin konsumen yang notabene BAYAR, bukannya MINTA!!! saat itu masih kucuekin sambil bilang:
saya masih perlu belanja banyak barang, jadi tolong kasih es dan tahu ga seh, tetep aja tu ayam+ikan ga dikasih es. uuuuuggghhhh........

trus abis itu, aku beli kelengkapan kotak P3K. kebetulan aku rada fanatik soal isi kotak P3K, jadi isinya harus kumplit. si Mbak petugas bukannya ngelayanin aku malah ngobrol ama t…

kompromi

atas nama ga-suka-hak-tinggi, biasanya aku ke kantor pake sandal jepit bali yang manik-manik. tapi setelah dipakai sekian lama, sandal itu pun menyerah. bodi-nya mulai patah, meski manik-maniknya masih lucu. daripada dikira gembel masuk gedung, ya sud. wiken kemaren beli sandal baru. syaratnya tetep: musti praktis-bisa dipakai (hampir) ke mana saja-teplek.

pilah pilih, akhirnya aku setuju ama pilihan Fath. pilihanku deng, tapi Fath yang kasih persetujuan.

Fath kurang suka kalo aku bergaya cowok. dia menolak saat aku mau beli sepatu boots baru menggantikan sepatu jebol itu T_T meski udah jelas aku punya track recordburuk dengan sepatu wanita. *anyone, boots please. tapi yang hak rendah ya....*

apalagi pas pekan lalu aku pake rok, wuih....dipuji habis-habisan. dibilang anggun lah, manis lah, cantik lah. kok dia baru sadar ya kalo aku nih anggun-manis-cantik?

padahal aku pake rok jika dan hanya jika: kehabisan celana panjang. dulu Windx pernah bilang:
kalo nYam pake rok, Jakarta bakal hujan
ka…